Penanaman Padi Di Lahan Demplot Kodim 1419/Enrekang

Dilihat 0 kali 12/17/2020


ENREKANG, SUARATIPIKOR.com - Babinsa Koramil 1419-02/Enrekang Pelda Jufri melaksanakan pendampingan penanaman padi pada sawah Demplot Kodim 1419/Enrekang yang berlokasi di Dusun Kalebokan, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang. Kamis (17/12/2020)
Lahan Demplot atau Demontration Plot adalah suatu metode penyuluhan pertanian secara langsung kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat, mempraktekan dan membuktikan terhadap objek yang di demontrasikan.

Dengan di adakan demplot ini nantinya agar para petani mau mengikuti pola tanam dan tentunya juga cara perawatan dan pemupukan yang tepat dan benar agar dapat menghasilkan panen yang maksimal dan lebih meningkat dari sebelumnya.

Babinsa Pelda Jufri melaksanakan pendampingan penanaman padi di atas lahan Demplot milik Kodim 1419/Enrekang. Penanaman padi jenis Ampari 42 dengan sistem taman benih langsung (tabela) dengan luas lahan 10 hektar.

"Sebelum padi di tanam 3 hari sebelumnya kami berikan pupuk organik maraja dengan tujuan untuk memperbaiki susunan tanah juga menyediakan unsur hara pada tanah sehingga menyuburkan padi dan mempercepat produksi buah padi." Ungkap Pelda Jufri. (Yga)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »