Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Persit KCK Cabang XL Kodim 1405/Mlts, Mengikuti Vikom Pembukaan Kriya Rotan Kalimantan Tengah "Menyapa Dunia."

PAREPARE - Pelaksanaan Vikom secara Virtual yang di laksanakan Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) dipimpin langs...



PAREPARE - Pelaksanaan Vikom secara Virtual yang di laksanakan Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) dipimpin langsung oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa. Pelaksanaan Vikom Kriya Rotan "MENYAPA DUNIA." Hal tersebut di laksanakan di ruang Vikom Makodim 1405/Mlts di Jalan Jendral Ahmad Yani kilimeter 4 Kelurahan Lapadde,  Kecamatan Ujung, Kota Parepare, selasa(12/01/2021).
Adapun pelatihan Kriya rotan kalimantan tengah yang digelar oleh Persit Kartika Chandra Kirana bekerjasama dengan Handed dalam rangka pembukaan  secara Virtual Pelatihan anyaman Tas, Topi dan lainnya berbahan dasar rotan, mengangkat tema Kriya rotan"MENYAPA DUNIA".yang dilaksanakan di palang karaya Kalimantan Tengah yang dilaksanakan selama 5 hari dibuka oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa

Dikatakan, Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana,  Ny. Hetty Andika Perkasa dalam sambutannya secara Virtua menyampaikan,

Puji dan Syukur kepada tuhan yang maha Kuasa, karena berkat Rahmat dan Ridho sehingga dapat menghadiri acara ini dalam keadaan sehat Walafiat.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Wendi Wiranda Owner Handed  yang menyempatkan waktunya dan pengalaman untuk kita semua yang sudah mengkolaborasi HANDED dengan kita semua sehingga terselenggaranya Webinar ,Wujud kepedulian persit kartika Candra kirana terhadap UMKM. Ungkapnya.

Kekayaan Alam Indonesia, yang begitu banyak, memberikan kesempatan, yang luas, untuk berkarya, salah satunya, adalah Kriya  pembuatan tas dan topi serta beberapa lainnya yang berbahan dasar rotan.

Hal ini, Tiba sudah saatnya rotan menyapa Dunia, Tugas stetmen yang terbesar ini tapi tidak mustahil, tentunya  harus melalui proses panjang dan penuh tantangan, tidak berkecil hati. 

Dalam Hal ini, setiap perjalanan panjang, dimulai dari satu langkah pertama dan Pelatihan ini, menyiapkan kriya berbahan baku rotan, untuk kelak bisa mendunia.

Peserta Webiner yang sayangi, kriya harus bisa menjadi profesi dan bisa memberikan kesejahteraan pada pengerajinnya, sehingga pelatihan ini bisa menghasilkan, tidak hanya terampil dalam membuat tas dan topi maupun lainnya dari bahan rotan, tetapi juga menjadi pengusaha pengusaha baru yang tahan banting kuat, mandiri dan sukses.

Selain diberikan keterampilan tekhnik, pengrajin kuga harus memahami langkah langkah mengenai potensi, kerja tim, membuat produk yg unik dan berkarakter, strategi mergin dan pemasaran untuk menciptakan bisnis yang berkelanjutan, Tegasnya.

Adapun pelaksanaan Vikom yang di ikuti oleh pengurus persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XL Kodim 1405/Mlts, yang mewakili ibu Ketua Persit Ny. Noor Kholifah, SPi, MSi, Selaku Ibu Dandim kodim 1405/Mlts. Ny Sudirman, Ny Sumardin,Ny Baharuddin dan Ny Herman, (/San).

Editor: A2W.

Tidak ada komentar