Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Melirik Aktifitas Salah satu Satuan yang Berada di Bawah Kendali Korem 142/Tatag

MAMUJU - Sebagian masyarakat mungkin belum memahami bahwa dibalik alutsista TNI AD yang saat ini beroperasi di Mamuju dan Majene dalam rang...



MAMUJU - Sebagian masyarakat mungkin belum memahami bahwa dibalik alutsista TNI AD yang saat ini beroperasi di Mamuju dan Majene dalam rangka menanggulangi percepatan pemulihan pasca bencana gempa bumi pada bulan Januari yang lalu, besar perannya Satuan Peralatan TNI AD.
Awak media mencoba melirik aktifitas salah satu Satuan yang berada di bawah kendali Korem 142/Tatag yang saat ini terlibat langsung Penanggulangan bencana alam di Sulawesi Barat. Senin ( 8/02/21 )

Detasemen Peralatan XIV/2 Parepare Kodam XIV/Hasanuddin dibawah Komando Letkol Cpl Raden Kresna Effendy sangat berperan aktif dalam menangani kendaraan yang harus beroperasi setiap hari pada Penanggulangan bencana, betapa tidak, penggunaan alat berat tentunya harus ditunjang dengan kondisi yang baik alat berat itu sendiri.

Komandan Detasemen Peralatan XIV/2 Parepare Letkol Cpl Raden Kresna Effendy mengatakan salah satu tugas dan fungsi Detasemen Peralatan yang saat ini berada di Korem 142/Tatag adalah melakukan pengecekan dan perbaikan terhadap seluruh kendaraan dinas yang akan digunakan dalam kegiatan Penanggulangan bencana gempa bumi di Sulawesi Barat.

" Seluruh alat berat maupun kendaraan dinas lainnya milik TNI AD, kami wajib melakukan pengecekan agar senantiasa dalam kondisi siap pakai " Ucap Letkol Cpl Raden Kresna.

Lebih jauh Letkol Cpl Kresna mengatakan, Para penanggungjawab materiil TNI AD dalam penanggulangan bencana gempa bumi Mamuju dan Mejene wajib menyampaikan apabila alutsista yang digunakan mengalami kerusakan, agar segera dilakukan perbaikan.

" Kewajiban kami memperbaiki, apabila ada alutsista yang digunakan saat ini mengalami kerusakan dan kami siap melayani 1 x 24 jam" kata Perwira Dua melati ini.

Selanjutnya Letkol Cpl Kresna mengurai bahwa yang tidak kalah pentingnya yakni tugas dalam penyiapan materiil untuk mendukung pengamanan VVIP salah satunya kunjungan Presiden RI ke Mamuju meninjau lokasi yang terdampak gempa bumi.

" Detasemen Peralatan wajib mengecek penyiapan kendaraan yang digunakan VVIP baik type sedan dan Jeep keras, pengecekan kendaraan dan melaksanakan test drive serta menyiapkan kendaraan pengawal VVIP"
Tandas Letkol Cpl Raden Kresna Effendy alumni Akmil 2000 ini. (AH)

Editor: A2W

Tidak ada komentar