Gunakan Fasilitas Seadanya, Personil Satgas TMMD 110 Mengajar Anak anak Membaca dan Menulis Bagi Anak yang Tidak Sekolah

Dilihat 0 kali 3/29/2021


BOVEN DIGOEL - Kampung Kombay, Kawagit dan Kampung Wanggom merupakan wilayah dari Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel yang menjadi sasaran pembangunan pada program Tentara Manunggal Membangun Desa ke 110 Kodim 1711/Boven Digoel.

Di ketiga Kampung ini terdapat bangunan Sekolah Dasar, akan tetapi sudah lama terbengkalai dan tidak ada aktivitas belajar mengajar sehingga banyak anak-anak yang tidak sekolah.

Melihat kondisi ini, Personil Satgas TMMD Sertu Bosco dan Pratu Mar Apriantus Liufeto berinisiatif mengisi kekosongan tersebut dengan mengajar anak-anak di sana membaca dan menulis dengan menggunakan fasilitas seadanya, Senin (29/3).

Saat ditemui disela-sela kegiatan mengajar, Pratu Apriantus menyampaikan, "Selain kegiatan fisik pada program TMMD ke 110 Kodim Boven Digoel kami juga melaksanakan kegiatan belajar mengajar kepada anak-anak Distrik Kawagit", ujarnya.

Kemudian disampaikan bahwa, "Untuk hari ini Saya dengan Sertu Bosco memberikan materi dasar membaca dan menulis. Puji syukur, adik-adik sangat senang dan semangat belajar, contohnya pagi ini mereka datang ke Sekolahan duluan dari pada kami dengan membawa buku, bolpoin dan menggunakan seragam", ungkapnya.

Lanjutnya, "Atas semangat belajar anak-anak Distrik Kawagit, kami berharap kedepannya mereka mendapatkan pendidikan yang layak dan cita-citanya tercapai sehingga dapat membanggakan kedua orangtuanya", tutupnya. (*)

Pendim1711,
Editor: A2W

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »