Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hari Ini, Kodim1419/Enrekang Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M.

ENREKANG - Komando Distrik Milter (Kodim) 1419/Enrekang menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam tah...



ENREKANG - Komando Distrik Milter (Kodim) 1419/Enrekang menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam tahun 1442 H/2021 M. Senin (15/03/2020).

Dengan mengedepankan protokol keshetan Covid-19 kegiatan ini berlangsung di Masjid Agung Ramadhan Kodim 1419/Enrekang, Jl. Pahlawan, Kec. Enrekang, Kab. Enrekang.

Peringatan Isra Mi'raj kali ini mengangkat tema memaknai Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam 1442 H/2021 M sebagai landasan moral Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hsn bermental tangguh.

Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf. Utyu Samsul Komar yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapakan rasa syukur karena dalam situasi pandemi Covid-19 segenap personilnya
masih dapat mengikuti peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam dalam keadaan sehat walafiat.

Peringatan Isra Mi'raj tersebut menghadirkan Ustadz H. Tansyur Sari, S. Ag sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya Ustadz menceritakan peristiwa Isra Mi'raj yang mana meruapakan perjalanan rohani Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam.

"Apabila kita hanya menggunakan akal pikiran saja pasti kita tidak yakin terjadinya Isra dan Mi'raj namun dengan dilandasi keimanan kita yakin dan percaya akan perjalanan Rasulullah saat Isra dan Mi'raj."

"Ditahun Isra Mi'raj juga dikatakan sebagai tahun duka cita karena dua orang dekat Rasulullah Sayyidah Khadijah dan Abu Thalib meninggal dunia."

"Pada saat Isra Mi'raj juga Tuhan Yang Maha Esa memerintahkan Rasulullah dan umatnya menjalankan Sholat Fardhu lima waktu sehari semalam dan yang meninggalkan Sholat diibaratkan dengan orang yang tidak memiliki kepala karena Sholat juga sebagai tiang agama." Jelas Ustaz Ustadz H. Tansyur Sari, S. Ag. (Yga)

Editor: A2W

Tidak ada komentar