Rajut Asa Kesulitan Warga Kampung Wanggom , Kawagit dan Kombay Melalui TMMD

Dilihat 0 kali 3/21/2021


BOVEN DIGOEL - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 1711/BVD di Kampung Kawagit, Kampung Wanggom dan Kampung Kombay Distrik Kawagit Kabupaten Boven Digoel, merupakan salah satu upaya kongkrit Kodim 1711/Boven Digoel dalam mendukung secara nyata pemerataan pembangunan di wilayah Teritorialnya.

Ketiga Kampung ini merupakan bagian dari Distrik Kawagit dengan kondisi daerah datar berbukit dan hanya bisa dijangkau dengan transportasi sungai. Jarak tempuh dari Kota Tanah Merah menuju ke Distrik Kawagit kurang lebih 4-5 Jam menggunakan Speedboat.

Untuk jumlah penduduk Distrik Kawagit sendiri sekitar 1.197 jiwa laki-laki sebanyak 575 jiwa dan perempuan sebanyak 622 jiwa dengan jumlah Kartu Keluarga (KK) Kampung Kawagit 45 KK, Kampung Kombay 52 KK dan Kampung Wanggom 95 KK.

Masyarakat yang mendiami ketiga Kampung ini merupakan suku asli Kombay dan Wambon dengan mata pencarian sebagai petani, berburu, mencari ikan dan memanfaatkan hasil alam yang ada.

Pemilihan Kampung Kawagit, Wanggom dan Kampung Kombay didasari beberapa pertimbangan, diantaranya ketiga Kampung ini termasuk wilayah terpencil dan terisolir karena transportasi yang sulit, kehidupan ekonomi masyarakat masih rendah dan tingkat kepedulian kesehatan masih rendah.

Dilaksanakannya kegiatan TMMD ke 110 Kodim 1711/BVD ini juga bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat meliputi bidang fisik dan non fisik guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat binaannya.

Dengan demikian diharapkan masyarakat kurang mampu yang mendapatkan alokasi rumah layak huni dapat menikmati hasil kerja nyata personil Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa ke 110 Kodim Boven Digoel dan tidak kawatir jika saat hujan turun serta terkena terik matahari. (*)

Pendim 1711,
Editor: A2W

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »