TNI, Polri dan Pemerintah Bertekad Bersama Memerangi Penyebaran Covid 19, Berikut Keterangan Danyon C Satbrimob Polda Sulsel

Dilihat 0 kali 3/02/2021


BONE - Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini penyebaran virus korona masih terus terjadi di beberapa wilayah khususnya di Sulawesi Selatan. Untuk mencegah peningkatan kasus positif Covid 19 di Kabupaten Bone, 3 pilar negara yaitu TNI, Polri dan Pemerintah bertekad bersama memerangi penyebaran Covid 19 dengan sinergitas kegiatan patroli bersama menghimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19.
Pagi tadi ( Selasa, 02/03/21 ) tampak 1 regu personel Batalyon C Pelopor bersama Kodim 1407 Bone dan Satpol-PP Kabupaten Bone melakukan patroli di sekitar area pasar Sentral Lama Kelurahan Jeppe'e Kecamatan Tanete Riattang. Berbekal pengeras suara dari mobil RAISA ( Pengurai Massa ) milik Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, tim patroli gabungan tampak memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar agar senantiasa disiplin menerapkan 5 M ( Mencuci tangan, Menggunakan masker, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi Mobilitas ) supaya terhindar dari paparan Covid 19.

Selain melakukan himbauan terhadap pengunjung pasar yang terletak di tengah Kota Watampone ini, tim patroli gabungan juga menegur langsung masyarakat yang masih abai dengan prokes dengan tidak menggunakan masker di tempat umum. Setelah diberi teguran, tim patroli pun memberikan masker secara gratis terhadap masyarakat yang abai prokes tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. saat ditemui oleh awak media pagi tadi.

" Benar tadi pagi kami laksanakan kegiatan patroli ke pasar sentral lama bersama Kodim 1407 Bone dan Satpol-PP, patroli ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan utamanya ketika berada di tempat umum. Selain itu kami juga berikan masker gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker saat berada di tempat umum," ujar Danyon C Pelopor.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan jika patroli gabungan ini akan rutin dilaksanakan agar masyarakat lebih disiplin menerapkan prokes sehingga penyebaran Covid 19 dapat ditekan.

" Untuk patroli himbauan kepada masyarakat rutin kami laksanakan setiap hari sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Selain itu untuk menjabarkan program prioritas Kapolri kami akan rutin melaksanakan patroli himbauan kepada masyarakat yang bersinergitas dengan TNI dan Pemda Kabupaten Bone," tambah Kompol Nur Ichsan.

Sama halnya dengan Danyon C Pelopor, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. juga mengemukakan hal tersebut saat dikonfirmasi oleh awak media.

" Saat ini Satbrimob Polda Sulsel memang tengah fokus melaksanakan kegiatan sosial dalam hal menekan angka penyebaran Covid 19 sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia. Dalam melaksanakan kegiatan ini kami juga bersinergi dengan TNI dan pemda setempat agar tujuan kita dalam menekankan penyebaran Covid 19 dapat terwujud," kata Kombes Pol. Muhammad Anis.

" Saya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan, mari bersama lawan penyebaran Covid 19 dengan disiplin menerapkan 5M," tandasnya. (Red)

Editor: A2W

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »