Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Pos Bompay Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua

KEEROM –  Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., beserta beberapa Perwira Staf Satgas men...



KEEROM –  Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., beserta beberapa Perwira Staf Satgas mengadakan kunjungan ke jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan wilayah Pos terdepan RI-PNG di sektor utara Papua.
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat,  (23/04/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan agenda mengunjungi beberapa pos Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista ini dalam rangka melihat dan meninjau secara langsung pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG serta melihat secara langsung kondisi Pos Satgas di Distrik Waris Kabupaten Keerom.
 
“Selain sebagai ajang silaturahmi, dalam kunjungan ini saya selaku Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista beserta beberapa Perwira Staf lainnya juga akan menerima paparan dari Danpos yang meliputi personil, materil, masyarakat binaan, keadaan pos dan wilayah tanggung jawabnya dari setiap pos yang dikunjungi.” Kata Ade.

Selain hal tersebut, Pasiops Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Reja Akhyari, S.T.Han., mengungkapkan bahwa kegiatan kunjungan kerja ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 22 s.d 24 April 2021, di hari pertama rombongan langsung menuju Pos Bompay dan kemudian hari berikutnya akan meninjau Pos-Pos jajaran Satgas Pamtas Yoif 403/Wirasada Pratista lainnya.
“Kegiatan kunjungan kerja ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, terhitung mulai dari tanggal 22 sampai dengan 24 April 2021, pada hari pertama Komandan beserta rombongan langsung menuju Pos Bompay melihat proses finishing pembuatan jembatan akibat jalan yang longsor beberapa waktu yang lalu dan kemudian hari berikutnya akan meninjau jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista lainnya.” Ujar Reja.

Dansatgas saat bertemu dan bercengkrama dengan prajuritnya di Pos Bompay sebagai penjaga batas kedaulatan NKRI Pos terdepan ini, Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista menekankan bahwa mereka adalah garda terdepan NKRI, “Kalian yang bertugas di sini adalah garda terdepan bangsa yang menjaga batas kedaulatan NKRI. Untuk itu, laksanakan tugas negara yang amat mulia ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Pada kesempatan lain setelah melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana yang ada, Dansatgas Pamtas Yonif 403/ Wirasada Pratista berpesan agar prajurit tidak menyerah kepada kondisi yang ada. Jangan menyerah dengan segala keterbatasan yang ada, karena hal ini merupakan salah satu dinamika tugas pengamanan perbatasan yang tentunya sudah pernah dialami sebelumnya.

“Jangan menyerah dengan segala keterbatasan yang ada, karena ini salah satu dinamika pengamanan perbatasan yang tentunya sudah pernah kalian alami di waktu-waktu sebelumnya.” Tutup Ade. (Pen Satgas Yonif 403/WP)

Editor: A2W

Tidak ada komentar