Ini Sambutan Pangdam XIV/Hasanuddin Saat silaturahmi dengan Forkopimda Sulbar

Dilihat 0 kali 4/22/2021


MAMUJU - Silaturahmi dengan Forkopimda Prov. Sulbar dan Kab.Mamuju merupakan salah satu agenda kunjungan kerja Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H ke Korem 142/Tatag. Rabu ( 21/04/21 )

Kegiatan yang berlangsung di Baruga belakang Rujab Danrem 142/Tatag dilaksanakan menjelang berbuka puasa dihadiri Gubernur Sulawesi Barat Drs. Ali Baal Masdar, M.Si.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI. Mochamad Syafei Kasno dalam sambutannya mengatakan, selaku pejabat baru , Ia memohon doa dan restu kepada para pimpinan daerah serta forkompinda dan masyarakat Sulawesi Barat untuk melaksanakan tugas di Kodam XIV/ Hasanuddin yang wilayahnya meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

Pada kesempatan ini Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H menitipkan Prajurit prajuritnya Kepada Gubernur Sulawesi Barat.

"saya menitipkan prajurit-prajurit saya, dimana mereka bertugas disini untuk mengamankan Gubernur beserta jajaran Pemprov Sulawesi Barat dan masyarakat, sebab Gubernur Sulawesi Barat merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah," Kata Pangdam XIV/Hasanuddin

Masih kata Pangdam XIV/Hasanuddin, TNI merupakan alat pertahanan negara dalam menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan negara, termasuk membantu pemerintah daerah khususnya Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat Dalam melaksanakan program-programnya.

" Danrem beserta 5 Dandim se-Sulawesi Barat beserta prajuritnya siap membantu bapak Gubernur untuk melaksanakan program pemerintah yang ada, " tandas Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H

Lebih lanjut disampaikan, beberapa waktu lalu di Sulawesi Barat telah terjadi bencana alam gempa bumi 6,2 magnitudo, sebagai TNI, diperintah maupun tidak diperintah sudah menjadi kewajiban untuk membantu.

" Jika negara sedang mengalami hal-hal yang emergency mengancam keselamatan orang banyak tanpa dimintapun TNI harus turun tangan," tegas Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H

Diketahui, bahwa seluruh kegiatan Pangdam XIV/Hasanuddin di Korem 142/Tatag tetap mengacu kepada protokol Kesehatan covid 19. (AH)

Editor: A2W

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »