Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Prajurit Pos Tatakra Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Melaksanakan Kegiatan Baksos Pelayanan Kesehatan

KEEROM – Prajurit Pos Tatakra Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista melaksanakan kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan kepada warga...



KEEROM – Prajurit Pos Tatakra Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista melaksanakan kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan kepada warga di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu, (31/03/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si. dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis, (01/04/2021).

Diungkapkan Dansatgas, layanan kesehatan tersebut bertujuan untuk mendekatkan Prajurit Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista kepada masyarakat, termasuk juga memberikan perhatian kepada seluruh warga yang berada di Kampung Tatakra.

“Harapannya, apabila ada permasalahan-permasalahan di lingkungan sekitar, warga dapat menyampaikan langsung karena sudah dekat dengan para prajurit satgas,” ucap Ade.

Ditempat terpisah, Danpos Tatakra Letda Inf Triyanto yang memimpin langsung kegiatan ini mengungkapkan, jenis layanan kesehatan yang disediakan berupa pemeriksaan kesehatan kepada warga, imunisasi anak, pemberian vitamin hingga pemberian obat gratis untuk warga baik saat kita melaksanakan layanan kesehatan keliling rumah-rumah warga maupun warga yang datang ke lokasi pos kesehatan kami.

“Dalam kegiatan ini, kita turunkan 6 (enam) personil satgas terdiri dari 2 (dua) orang petugas medis personil satgas, guna memberikan pelayanan maksimal kepada para warga yang kami datangi rumahnya dan diperiksa kesehatannya. Alhamdulilah banyak warga merasa tidak canggung lagi saat kami datangi rumahnya,” kata Tri.

Sementara itu, kegiatan tersebut sebelumnya telah mendapat ijin dari Ondoafi (tetua adat) setempat, diketahui bahwa Ondoafi kampung Tatakra Bapak Anton Balls mengucapkan trimakasihnya kepada Pos Tatakra Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista yang telah datang ke kampung Tatakra dan juga memberikan layanan kesehatan kepada warga kampung kami.

“Saya atas nama warga mengucapkan terimakasih banyak dan penghargaan yang tinggi dari warga kampung Tatakra atas adanya layanan pengobatan di Kampung kami, semoga kegiatan pengobatan dan silaturahmi ini terus berjalan dengan baik sama warga kampung Tatakra,” ungkap Anton. (*)

Pen Satgas Yonif 403/WP,
Editor: A2W

No comments