TNI Ajarkan Pembudidayaan Ikan Secara Praktis Pada Warga Manunggal di Perbatasan Papua

Dilihat 0 kali 4/08/2021


PENGUNUNGAN BINTANG - Kehadiran Personel Pos Okbibab Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dalam upaya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor perikanan di awali dengan cara memberikan penyuluhan tentang pembibitan ikan dan pengetahuan tentang perawatan ikan kepada Peternak ikan di kampung Manunggal, Distrik Okbibab, Kabupaten Pengunungan Bintang, Papua. Rabu, (07/04/2021)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/ Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam release tertulis di kabupaten Keerom, Papua. Kamis, (08/04/2021)

Dansatgas berpesan agar seluruh anggotanya yang melaksanakan tugas di perbatasan tidak hanya mampu melaksanakan tugas pokok pengamanan perbatasan saja, tetapi juga dapat melakukan sesuatu yang langsung di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, salah satunya dengan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pembibitan ikan dan budidaya ikan, tentunya dengan tetap mempedomani Prosedur Tetap (Protap) satuan yang telah ada.

Pos Okbibab yang berada di Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista akan selalu berusaha berbuat yang terbaik untuk masyarakat yang berada di wilayah binaannya dan berupaya mendorong program pemerintah dalam peningkatan perekonomian masyarakat dengan berwirausaha dan dengan memanfaatkan potensi alam yang berada di sekitar tempat tinggalnya.

Pos Okbibab Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista yang berada di bawah jajaran Kipur III (tiga) berkedudukan di desa apmisibil Distrik Okbibab Kebupaten Pegunungan Bintang di bawah kendali Danpos Letda Inf M. Makhasin bersama dengan rekan-rekan Pos Okbibab berupaya membantu meringankan beban masyarakat yang berada di wilayah binaannya dalam bidang perekonomian dengan memberikan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan masyarakat di bidang peternakan Ikan Nila, dengan terjun langsung memberikan penyuluhan kepada masyarakat yang berada di kampung Manunggal, Distrik Okbibab.

Dengan bekal pelatihan yang di dapat dari Satuan Yonif 403/Wirasada Pratista, Satgas Pamtas RI-PNG Pos Okbibab sangat kreatif dan bersemangat dalam menularkan ilmu pengetahuannya kepada masyarakat desa binaannya di Kampung Manunggal dengan maksud mengajak masyarakat untuk memanfaatkan potensi wilayahnya yang di dominasi dengan perairan agar para peternak pemula dan peternak ikan bisa menimba ilmu dalam pemijahan benih ikan sendiri.

Di tempat terpisah, Anggota DPRD Komisi C Kabupaten Okbibab Bapak Jhones Agustinus (34) menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pos Okbibab Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dari Yogyakarta karena telah membantu menularkan ilmu pengetahuannya kepada masyarakat kampung Manunggal khususnya para peternak ikan di desanya, semoga silaturahmi ini bermanfaat bagi masyarakat sendiri dan Pos Okbibab Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dalam meningkatkan penghasilan masyarakat di bidang perikanan.

"Trimakasih kepada teman-teman Pos, Danpos Yonif 403/Wirasada Pratista Yogyakarta yang berkenan hadir di tengah-tengah masyarakat Distrik Okbibab terutama dan terlebih khusus Kampung Manunggal, yang dengan itikad baiknya mau membagi ilmu kepada Petani atau Peternak ikan, sehingga diharapkan mampu meningkatkan penghasilan masyarakat dari sektor perikanan dan semoga silaturahmi ini menjadi manfaat bagi kita semuanya." imbuh Jhones. (*)

Pen Satgas Yonif 403/WP,
Editor: A2W

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »