Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Jelang Idul Fitri, Jurnalis Morowali Bagikan Paket Lebaran ke Kaum Duafa

MOROWALI - Sejumlah awak media yang tergabung dalam organisasi Persatuan Jurnalis Morowali (Perstajam) melakukan bhakti sosial berupa pembag...



MOROWALI - Sejumlah awak media yang tergabung dalam organisasi Persatuan Jurnalis Morowali (Perstajam) melakukan bhakti sosial berupa pembagian paket lebaran kepada kaum duafa di Kabupaten Morowali, Senin (10/5/2021)

Himpitan ekonomi yang masih dirasakan sebagian warga Morowali, menjadi alasan diselenggarakannya kegiatan sosial tersebut. Meski dari segi kesejahteraan para awak media terkadang masih terabaikan, namun tidak menjadi penghalang niat berbagi dan peduli kepada sesama manusia.

Ketua Perstajam, Wardi Bania mengatakan, baksos pembagian paket lebaran kepada kaum duafa di Morowali sudah diagendakan beberapa waktu lalu dan Alhamdulillah dengan dukungan seluruh pengurus dan anggota, akhirnya niatan ini dapat terlaksana. 

"Ada sebanyak kurang lebih 60-an paket lebaran yang berasal dari kontribusi pengurus dan anggota serta Hamba Allah yang tidak ingin disebut namanya, tersalurkan kepada warga kurang mampu, janda, lansia, yatim piatu, penyandang disabilitas atau secara umum kita sebut kaum duafa," ujar lelaki bertubuh mungil itu sebut Wardi selaku ketua Perstajam. 

Wardi menuturkan , proses pembagian paket lebaran dilakukan pengurus dan anggota Perstajam secara langsung dari rumah-kerumah sembari melihat kondisi para kaum duafa dan mendengar langsung jeritan ketidak berdayaan mereka ditengah situasi dan kondisi himpitan ekonomi yang mendera. 

"Ada warga yang mengalami kelumpuhan, namun seolah terabaikan karena minimnya perhatian pemerintah setempat. Adapula mereka penyandang disabilitas, janda, lansia, anak yatim piatu yang harus dan perlu diperhatikan atau dibantu, bukannya dibiarkan," tuturnya.

Selaku ketua Perstajam Wardi berharap, kedepan kegiatan sosial seperti ini terus dilaksanakan. Karena Ia meyakini, dengan berbagi dan memberikan manfaat kepada orang lain dapat memberi kecukupan dan kemudahan untuk diri kita sendiri. "Kita tidak akan miskin dengan berbagi dan memberi manfaat kepada sesama," tandasnya. (Nuryasin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH

Tidak ada komentar