Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Perpustakaan keliling Satgas Yonarmed 6 Jadi Sarana Untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa Diperbatasan

NTT - Satgas Pamtas RI-RDTL terus pakukan terobosan-terobosan dalam rangka meningkatkan minat baca generasi muda diperbatasan, melalui Mobil...



NTT - Satgas Pamtas RI-RDTL terus pakukan terobosan-terobosan dalam rangka meningkatkan minat baca generasi muda diperbatasan, melalui Mobil Pintar Perpustakaan keliling dengan cara mendatangai langsung sekolah-sekolah di perbatasan. Jumat (21/05/2021)

SD Khatolik 1 Eban, Desa Eban Kecamatan Miomaffo Barat menjadi lokasi yang disambangi oleh mobil pintar perpustakaan keliling Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad.

Hal ini merupakan pertama kalinya perpustakaan keliling hadir di sekolah yang berada di daerah tersebut dan inovasi ini disambut antusias oleh para siswa serta para guru disekolah tersebut.

" Sengaja kegiatan ini dilakukan untuk membangun minat baca dan memperkuat wawasan para siswa di SD Khatolik 1 Eban, kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Satgas Yonarmed 6 Kostrad guna memberikan sarana ilmu pengetahuan kepada anak-anak diperbatasan yang sudah kami siapkan dari sebelum kami berangkat penugasan dengan mengadakan penggalangan buku baca yang saat ini kami gunakan untuk perpustakaan keliling ini, lebih dari 1300 buku yang kami sediakan untuk menunjang jalannya kegiatan perpustakaan keliling ini" ucap Dansatgas RI-RDTL Sektor Barat Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P.

Mewakili Kepala Sekolah SD Khatolik 1 Eban Bapak Tofinus menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonarmed 6 Kostrad yang telah peduli dengan siswa dan siswi di perbatasan.

"Terimakasih banyak bapak-bapak TNI semoga perpustakaan kelililing bisa terus dilakukan dan bisa singgah kembali ke sekolah kami, saya merasa senang melihat siswa-siswi kami yang sangat antusias dalam membaca buku karena kegiatan ini merupakan sesuatu yang baru di sekolah kami dan semoga dapat meningkatkan prestasi murid-murid kami" ucapnya. (Ydh)

Editor: A2W

Tidak ada komentar