Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satgas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Membersihkan dan Merapihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan Papua

KEEROM - Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo bersama warga melaksanakan b...



KEEROM - Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo bersama warga melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan lingkungan Sekolah Dasar YPPK Epinosa ST. Blasius di Kampung Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis, (06/05/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista kepada masyarakat dengan mengajak warga kampung kalimo bersama-sama membersihkan lingkungan Sekolah SD YPPK Epinosa ST. Blasius dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional guna menjunjung tinggi dan meningkatkan rasa kepedulian sadar akan pentingnya pendidikan bagi generasi muda, agar anak-anak maupun guru yang melaksanakan proses belajar mengajar di sekolahan merasa nyaman karena lingkungan sekolah yang bersih dan rapih dengan harapan anak-anak semakin bersemangat menimba ilmu di sekolah.

"Walaupun peringatan bulan pendidikan nasional jatuh pada tanggal 2 Mei 2021 yang lalu, tetapi semangatnya tetap berkobar dengan kita tingkatkan rasa kepedulian akan pentingnya pendidikan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kerapihan dan kebersihan lingkungan sekolah agar anak-anak diperbatasan khususnya kampung kalimo maupun para guru yang melaksanakan proses belajar mengajar merasa nyaman karena sekolahan yang tertata, rapih dan bersih sehingga diharapkan mampu meningkatkan motivasi belajar anak-anak agar semakin bersemangat dalam menuntut ilmu di sekolah." ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di sela-sela kegiatan membersihkan lingkungan sekolahan juga memberikan bantuan kepada warganya berupa baju layak pakai sebagai wujud kepedulian satgas kepada warganya dalam membina hubungan silaturahmi yang lebih baik lagi sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dengan masyarakat khususnya warga kampung kalimo.

"Walaupun sederhana, semoga bantuan kami ini seperti baju dan celana layak pakai yang diberikan kepada masyarakat kiranya dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat kampung kalimo dengan harapan semakin terciptanya hubungan harmonis antara TNI dengan rakyat dan TNI semakin di cintai rakyat," ujar Dansatgas.

Terpisah, Jems Maunda (60) Kepala Kampung Kalimo mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas kepedulian Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo terhadap kondisi kebersihan lingkungan SD YPPK Epinosa ST. Blasius, semoga apa yang diberikan melalui bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kampung kalimo dan semoga Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo selalu diberikan kesehatan dan diberkati oleh Tuhan dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Sektor Utara Papua.

"Semoga apa yang diberikan kepada masyarakat melalui bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi warga kami dan semoga bapak-bapak TNI Pos Kalimo Yonif 403 diberikan kesehatan dan Tuhan memberkati dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan di Papua." pungkas Jems. (Pen Satgas Yonif 403/WP).

Editor: A2W

Tidak ada komentar