Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil 1419-04/Alla Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

ENREKANG - Sertu Sukmanto Babinsa Koramil 1419-04/Alla Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya dalam rangka meningkat...



ENREKANG - Sertu Sukmanto Babinsa Koramil 1419-04/Alla Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya dalam rangka meningkatkan peran guna mengetahui perkembangan di Dusun Pakajo Desa Makkala, Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang, Kamis (02/09/2021).

Sertu Sukmanto mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaan sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Sertu Sukmanto mengaukui, dengan Komsos kami juga selaku aparat dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Secara terpisah, Danramil 1419-02/Enrekang Kapten Inf Abdul Gani juga menjelaskan, dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos) para Babinsa dapat mengedukasi masyarakat tentang penyebaran Covid-19, dimana masyarakat harus mematuhi Prokes dengan memakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menghindari kerumunan untuk memutus rantai penyebarabnya. 

“Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalan dengan baik untuk mencari solusi yang tepat,” Tutupnya. (Spr)

Editor: A2W

Tidak ada komentar