Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Barru Sebut Penghargaan KLA Kado Istimewa HAN 2021

BARRU, SULSEL - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si bersama Ketua TP PKK yang juga Bunda Forum Anak Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam...



BARRU, SULSEL - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si bersama Ketua TP PKK yang juga Bunda Forum Anak Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS menghadiri Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021 dirangkaikan Launching Buku, Satu Dasa Warsa Festival Budaya To Berru, berlangsumg dilantai VI MPP Kantor Bupati Barru, Senin 18/10/2021. 

Bupati Barru H. Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan pada peringatan HAN tahun 2021 yang dirangkaikan Lounching Buku Satu Dasawarsa Festival Budaya To Berru perlu diapresiasi dengan kreativitas anak kita,  khususnya yang telah ditunjukkan Forum Anak Colliq Pujie dan Forum Genre Lanakka, kami berharap untuk terus ditingkatkan. Harap Bupati

Lanjut Bupati mengharapkan kegiatan Hari Anak Nasional ini bukan hanya dilihat dari seremoninya tetapi bagaimana anak-anak tersentuh sejak dini dengan menanamkan nilai-nilai budaya luhur dengan tradisi yang ada dilingkungan mereka.

"Kegiatan HAN Tahun 2021 kali ini, terasa sangat  spesial karena baru saja Pemerintah Kabupaten Barru menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak  (KLA), Alhamdulillah  mendapatkan kategori Madya,", ungkap  Bupati Barru Ir H.Suardi Saleh  dengan rasa syukur dan bahagia.

Dirinya juga sangat mengapresiasi sinergitas dan pembuktian komitmen bersama Pemerintah Daerah, dengan orang tua,  keluarga, masyaraka,  ormas, dunia usaha dan media dalam mewujudkan pembangunan  yang peduli terhadap hak,  kebutuhan dan kepentingan terbaik bagi anak. 

Sementara itu Kepala Dinas PMD. PPKB. PPPA Jamaluddin, S. Sos, M.H mengatakan, Tahun 2021 Bupati mengeluarkan Perbup nomor 9 Tahun 2021  tentang pembentukan UPTD Layanan Perempuan dan Anak  yang tujuannya agar tidak terjadi diskriminasi sehingga anak bermasalah dengan hukum.

"Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan PT Bank Sulselbar dan PT Indonsia Power yang telah membantu untuk peningkatan kafasitas forum anak.", ujar Jamal.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Barru Dr. Abustan AB, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama diwakili Kabag TU, Kanit Porkes Polres Barru, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar, PT Indonesia Power, Para  Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat, Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Barru, Pemerhati Perempuan dan  Anak Kabupaten Barru, Forum Genre, Forum Anak Colli Pujie, Sanggar Seni se-Kabupaten Barru. (Iq)

Editor: A2W

Tidak ada komentar