Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bantu Proses Pemulihan Pasca Gempa, Ini Yang Dilakukan Personel Brimob Bone

SELAYAR, SULSEL - Sejak kedatangan mereka di Kabupaten Kepulauan Selayar Senin lalu, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yan...



SELAYAR, SULSEL - Sejak kedatangan mereka di Kabupaten Kepulauan Selayar Senin lalu, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II langsung bergerak
cepat membantu warga masyarakat korban gempa bumi yang berada di Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena.

Dalam operasi kemanusiaan penanganan bencana alam gempa bumi ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel diberi tugas untuk mempercepat pemulihan situasi dan kondisi di dua kecamatan yang terletak di gugusan pulau Bonerate dan pulau Kalaotoa Selayar pasca gempa bumi bermagnitudo 7.4 yang berpusat di Larantuka NTT.

Setelah kemarin berjibaku membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan di beberapa fasilitas umum seperti mesjid dan sekolah, hari ini para personel Brimob Bone dibantu oleh warga setempat kembali melaksanakan kegiatan sosial yaitu membersihkan rumah masyarakat dari puing - puing reruntuhan akibat dampak gempa bumi, Rabu ( 22/12/21 ).

" Sejak awal tiba di lokasi terdampak gempa bumi Kabupaten Selayar, baik itu di Kecamatan Pasimarannu maupun Pasilambena, kami langsung melaksanakan kegiatan pemulihan situasi seperti pembersihan sisa-sisa reruntuhan gempa, membantu penyaluran bantuan dan membagikan paket makanan siap saji dari dapur lapangan kepada korban gempa maupun relawan," tutur Komandan Batalyon Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.

Selain melaksanakan kegiatan kemanusiaan membantu korban bencana gempa, personel Brimob Bone juga melaksanakan Trauma Healing kepada warga masyarakat khusus anak - anak korban gempa sehingga mereka tetap ceria dan semangat serta tidak putus asa menghadapi bencana ini.

“ Selain melaksanakan kegiatan kemanusiaan kami juga melaksanakan kegiatan trauma healing khusus kepada anak - anak korban gempa dengan harapan semoga dengan trauma healing ini anak - anak akan tetap ceria dan tetap semangat serta tidak putus asa dalam menghadapi bencana ini,” tambahnya.

Lebih lanjut Danyon Ichsan juga mengatakan bahwa pihak nya pagi tadi juga melakukan pengamanan dan membantu proses evakuasi logistik bantuan korban gempa dari Kapal Angkatan laut ( KAL ) Mamuju 11-6-64 yang kandas di sekitar pelabuhan Bonerate akibat cuaca buruk dan angin kencang Selasa malam, selanjutnya bantuan tersebut dibawa ke posko bencana Kecamatan Pasimarannu untuk didistribusikan kepada warga terdampak gempa.

Selama masa tanggap darurat bencana gempa bumi di Kabupaten Selayar, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus membantu pemulihan situasi di Kecamatan yang paling terdampak gempa bumi yaitu di Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar