Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Gowa mengikuti Latpraops Lilin 2021

GOWA - Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) lilin 2021 digelar Polres Gowa pada Selasa 21 Desember 2021 yang bertempat di Aula Endra Dharmalaksa...



GOWA - Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) lilin 2021 digelar Polres Gowa pada Selasa 21 Desember 2021 yang bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa yang dibuka oleh Waka Polres Gowa Kompol Soma Miharja, S.Sos.

Pelaksanaan Latpra Ops dimulai pukul 09.30 yang dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Tamba Hamid,S.Sos, Kasat Lantas Iptu Rusdi Yunus,SH beserta sejumlah perwakilan anggota Satlantas dan staff Polres Gowa yang terlibat dalam surat perintah Operasi lilin 2021 yang diselenggarakan oleh Polres Gowa.

Pada pelaksanaan latpra ops lilin 2021, Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Yang Presisi Dalam Pengamanan Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri.

Dalam sambutannya, Wakapolres Gowa berharap seluruh personil tetap menjaga Protokol kesehatan dan melakukan tugas secara humanis dan berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan hindari pelanggaran saat bertugas. 

Pasca sambutan selanjutnya Kabag OPS Resor Gowa Kompol Tamba Hamid,S.Sos memaparkan rencana operasi secara detail, mulai dari potensi gangguan (PG,), ambang gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN) sebelum, pada saat dan pasca Natal dan tahun baru yang dapat menghambat serta mengganggu kegiatan perayaan natal dan tahun baru.

Kabag Ops menegaskan bahwa kegiatan pengamanan Natal 2021 dan tahun baru 2022 ini akan mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah covid 19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

Pada pelaksanaannya, Polres Gowa akan mendirikan 2 pos pengamanan yakni
di perbatasan kota Gowa Makassar Jl Sultan Hasanuddin dan di hutan pinus Kecamatan Tinggimoncong.

Dengan keberadaan dua pos pengamanan ini diharapkan dapat menjadi bagian dari pengawasan agar kebijakan pemerintah terkait PPKM di masa natal dan tahun baru betul-betul dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Saya beraharap Operasi Lilin 2021 yang akan digelar mulai pada 24 Desember 2021 s/d 02 Januari 2022 (selama 10 hari) yang melibatkan personel gabungan Polri dan TNI beserta unsur dari pemerintah serta mitra kepolisian lainnya dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, Pungkasnya_ Kompol Tamba Hamid. (Adi)

Editor: A2W

Tidak ada komentar