Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

PGRI Cabang Mallusetasi Kabupaten Barru Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H

BARRU, SULSEL - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Mallusetasi Kabupaten Barru menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW...



BARRU, SULSEL - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Mallusetasi Kabupaten Barru menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H yang digelar di Gedung PKG Mallusetasi, Rabu, (15/12/2021).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri langsung Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si didampingi Bunda PAUD drg. Hj. Hasnah Syam MARS sekaligus Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem.

Turut pula dihadiri Anggota DPRD Barru Syahrul Ramdhani, ST, Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan Azis, S.STP, M.Si, Kepala Seksi Urais H. Magbul Arif, sementara selaku Pembawa Hikmah Maulid Nabi DR. H. Kamaruddin Hasan, Camat Mallusetasi Nompo Nasruang, Ketua PGRI Kabupaten Barru dan jajaran pengurus Abdullah Tinco dan ketua PGRI Mallusetasi Syamsu Alam, Lurah Palanro dan Mallawa, Babinsa dan mewakili Kapolsek Mallusetasi.

Bupati Barru H.Suardi Saleh saat mengawali sambutannya menyampaikan terima kasih kepada kehadiran sang istri Anggota DPR RI sekaligus ketua TP. PKK yang hadir mendampingi pada acara maulid ini.

H. Suardi Saleh menuturkan bahwa hal yang diajarkan Rasulullah adalah menjadi kewajiban sang suami memberikan kata-kata romantis kepada sang istri.

"Semoga ini menjadi contoh bagi bapak-bapak yang hadir di sini untuk selalu memberikan kata-kata romantis." kata Bupati Barru dihadapan Jamaah maulid PGRI Mallusetasi. 

Dirinya juga menambahkan bahwa kita tak lupa bersyukur atas nikmat yang di berikan Allah SWT karena acara ini bisa terselenggara dengan baik. Kalau tidak salah Mallusetasi menjadi kecamatan ke 4 melaksanakan maulid Nabi Muhammad SAW. 

Dirinya menyebut,  kegiatan yang harus diapresiasi dan disyukuri karena Covid 19 saat ini sudah melandai namun tetap pemerintah mengharapkan jangan terlena, tetap waspada serta yang terpenting pelaksanaan protokol kesehatan yakni jaga jarak, cuci tangan dan utamanya tetap menggunakan masker. 

Kegiatan ini juga merupakan momentum Maulid yang merupakan ajang silaturahmi baik sesama guru, dengan tokoh masyarakat. Tahun kemarin selesai pilkada maka selesai pula tahapan sisa bagaimana kami melakasanakan tugas sebagai Bupati Barru. 

Terkait tema Maulid ini mengajak kita untuk selalu menjaga solidaritas. 

Didalam sejarah kehidupan, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya. Oleh karena itu, harus diartikulasikan sebagai salah satu upaya transformasi diri atas kesalehan umat. 

Suardi Saleh menuturkan, momentum inilah menjadi kesempatan baik untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi. 

"Sekarang ada program pemerintah yang namanya merdeka belajar. Tujuannya untuk memberikan kesempatan siswa berinovasi dan infrovisasi" pungkasnya. 

Sementara itu, Panitia pelaksana Mursimin S.Pd mengatakan perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H, ini salah satu rangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan dan direncanakan. 

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia merupakan ajang silaturahmi dengan guru-guru yang ada di Kecamatan Mallusetasi." katanya. (Iq)

Editor: A2W

Tidak ada komentar