Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sebagai Tanda Dimulainya Program Unggulan Kodim 1003/HSS Gelar Lounching Penanaman Padi Varietas Inpari

KANDANGAN – Berlokasikan di lahan persawahan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Taruna Membangun Desa Pandulangan Kecamatan Telaga Langsat Ka...



KANDANGAN – Berlokasikan di lahan persawahan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Taruna Membangun Desa Pandulangan Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kodim 1003/HSS bekerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian Kabupaten HSS menggelar Lounching Penanaman Padi Varintas Inpari sebagai wujud menjaga Ketahanan Pangan diwilayah HSS yang merupakan program unggulan Kodim 1003/HSS.

Digelarnya acara tersebut bukan tanpa maksud, guna menyukseskan program pemerintah bidang ketahanan pangan nasional yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Beranjak dari itu ketahanan pangan ini sebagai langkah untuk mengatasi krisis ketahanan pangan global pasalnya pendemi Covid 19 telah memberikan dampak ekonomi dan ketahanan pangan terhadap masyarakat luas.

Pelaksanaan Lounching Penanaman Padi Varietas Inpari ini dilaksanakan bersamaan dengan Launching program Ketahanan Pangan Transad dan Agrowisata Kodam VI/Mulawarman di Balikpapan Kaltim yang dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso serta serentak di ikuti seluruh jajaran Kodim wilayah Kodam VI/Mlw melaui telecomfrens sebagai tanda telah di mulainya Program Unggulan Kodam VI/Mlw termauk juga jajaran Kodim 1003/HSS.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP. M.A, Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto, S.I.K, Kepala Dinas Pertanian Bpk Rani dan para petani Gapoktan Taruna Membangun serta Babinsa jajaran Kodim 1003/HSS.
Dalam sambutannya Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan mengatakan dengan di laksanakan Lonching Penanaman Padi Varietas Inpari sebagai tanda di mulainya program unggulan Kodim 1003/HSS, ini merupakan salah satu wujud kedekatan antara TNI (Kodim 1003) dengan pemerintah daerah dan masrakat dalam rangka menyukseskan program pemerintah Ketahanan Pangan Nasional maupun Daerah, ucapnya.

Lebih lanjut saat ini secara serentak di seluruh jajaran Kodam VI/Mlw telah dilaksanakan Launching Program Ketahanan Pangan, sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya krisis pangan dampak dari pandemi Covid 19, Sukses dan keberhasilan program unggulan dalam ketahanan pangan ini di harapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat bidang pangan serta bisa bertahanan di masa pandemi, terangnya.

Dalam pelaksanaanya nantinya kami (Kodim 1003/HSS) melalui Babinsa yang ada di wilayah bersama PPL pertanian akan terus mengawal dan membantu, serta mengatasi kendala maupun kesulitan para petani, mulai dari pengolahan lahan, tanam, perawatan, pasca tanam hingga mencarikan solusi untuk menjual hasil produksi (padi), pungkasnya.

Masih di tempat yang sama dalam sambutan Bupati HSS yang di bacakan oleh Wakil Bupati mengapresiasi kepada seluruh tamu undangan yang telah mematuhi protokol kesehatan yang baik dan penuh dengan kesadaran pribadi masing masing, semoga pendemi Covid 19 ini akan segera berakhir, ucapnya.

Lebih lanjut atas nama pemerintah daerah juga menyambut baik atas terlaksananya Lounching Penanaman Padi Varietas Inpari Ketahanan Pangan program unggulan dari Kodim 1003/HSS, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI (Kodim1003/HSS) untuk mewujudkan kesejahteraan dalam bidangan pangan. terangnya
Semoga kerjasama ini akan terus berjalan dengan baik dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan , harapnya.

Ditambahkan juga pemerintah daerah akan memberikan bantuan terhadap petani yang terkena dampak banjir ataupun persawahaan yang terendam akibat curah hujan yang tinggi, dan saat ini masih dalam proses pendataan, selain itu juga pemerintah daerah akan mencarikan solusi dan membantu dalam penjualan hasil produksi agar para petani bisa lebih sejahtera lagi, pungkasnya.

Di akhir acara selain dilaksanakan dialog Tanya jawab dengan para petani yang hadir Komandan Kodim 1003/HSS dan ikuti oleh Wakil Bupati, Kapolres HSS dan Kepala Dinas Pertanian secara simbolis memberikan bantuan berupa pupuk asap cair yang di produksi oleh anggota Kodim 1003/HSS. (@pendim1003)

Editor: A2W

Tidak ada komentar