Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Siap Amankan Nataru 2022, Brimob Bone Siagakan Seluruh Personel

BONE, SULSEL - Meski Pemerintah telah mengeluarkan edaran tentang larangan perayaan secara besar-besaran peringatan Hari Raya Natal dan Tah...



BONE, SULSEL - Meski Pemerintah telah mengeluarkan edaran tentang larangan perayaan secara besar-besaran peringatan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 ( Nataru 2022 ) guna mencegah melonjaknya kasus  Covid 19, namun demikian Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tetap menyiagakan seluruh personel untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Hal tersebut dapat terlihat pagi tadi, Kamis ( 23/12/21 ), seluruh kekuatan yang dimiliki oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mulai dari personel, seluruh Alut dan Alsus hingga kendaraan dinas digelar dalam apel kesiapsiagaan menghadapi Nataru 2022 di lapangan apel Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan M.H. Thamrin no. 70 Kota Watampone.

Pelaksanaan apel kesiapsiagaan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini didasari oleh surat telegram Dankor Brimob Polri yang memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan siaga terhadap ancaman gangguan Kamtibmas dan bencana alam di wilayah penugasan Brimob Nusantara terhitung mulai tanggal 24 Desember 2021 besok hingga tanggal 2 Januari 2022 mendatang.

Hal ini pun dikatakan oleh Komandan Batalyon ( Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang dijumpai saat akan bertolak ke Mapolres Bone untuk mengikuti apel gelar pasukan operasi lilin tahun 2021 usai memimpin apel kesiapsiagaan tersebut.

" Sesuai Surat Telegram Dankor Brimob Polri, kami menggelar apel kesiapsiagaan sebagai wujud kesiapan satuan dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang peringatan Nataru 2022," ungkap Kompol Nur Ichsan.

Tidak hanya menggelar seluruh kekuatan personel beserta fasilitas pendukungnya, Kompol Nur Ichsan juga melakukan pengecekan secara langsung terhadap kondisi dari peralatan taktis dan kendaraan angkut personel demi memastikan semuanya dapat digunakan setiap saat oleh personel.

" Selain mengecek kekuatan personel, dalam apel kesiapsiagaan ini kami juga mengecek secara langsung kondisi seluruh peralatan taktis dan kendaraan dinas sehingga apabila sewaktu - waktu dibutuhkan, personel beserta seluruh fasilitas pendukungnya siap digerakkan," sambungnya

Lebih lanjut, Danyon C Pelopor juga mengatakan bahwa Batalyon C Pelopor juga akan mendukung penuh jalannya Operasi Lilin 2021 yang akan digelar oleh Polres Bone.

" Selain bersiaga mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan bencana alam di wilayah back up Batalyon C Pelopor dan  penugasan Brimob Nusantara, kami juga akan mendukung penuh pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2021 yang digelar oleh Polres Bone dalam rangka mengamankan jalannya peringatan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 serta mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bone," pungkas Danyon yang beken dengan sebutan “ Danyon Tindizzz “ ini. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar