Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tanamkan Cinta Tanah Air Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Anak SMAN2 Kandangan

KANDANGAN – Tanamkan semangat kebangsaan dan rasa memiliki bangsa yang utuh dalam bingkai persatuan dan kesatuan sebagai sumber keutuhan da...



KANDANGAN – Tanamkan semangat kebangsaan dan rasa memiliki bangsa yang utuh dalam bingkai persatuan dan kesatuan sebagai sumber keutuhan dan kekuatan bangsa, Babinsa Koramil 1003-04/Kandangan Serda Khamim mengambil kesempatan saat waktu luangnya memberikan wawasan kebangsaan pada anak anak sekolah SMAN 2 Kandangan di Desa Gambah Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Senin (13/12)

Kesempatan tersebut di dapat saat usai memantau pelaksanaan vaksin Covid 19 yang di gelar di sekolah tersebut yang diprakasai .

TNI (Kodim 1003/HSS) bekerjasama dengan instansi terkait dalam menyukseskan program pemerintah dalam pemberian vaksin secara merata sehingga tercipta kekebalan lingkungan guna mencegah terjadinya kembali kasus penyebaran virus yang ganas (Civid – 19).

Menurut Serda Khamim sebagai Babinsa wawasan kebangsaan ini merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kesatuan atau integrasi nasional bersifat kultural dan tidak hanya bernuansa struktural mengandung satu kesatuan ideologi, kesatuan politik, kesatuan sosial budaya, kesatuan ekonomi, dan kesatuan pertahanan dan keamanan, sehingga ini wajib diketahui serta di pahami oleh semua lapisan masyarakat termasuk anak anak sekolah yang merupakan harapan masa depan Negara kelak, ucapnya.

Saat di konfermasi Danramil 1003-04/Kandangan Kapten Inf Zaenal membenarkan dengan kegiatan yang di laksankan di SMAN2 Kandangan, bahwa para jajaran babinsa akan terus kawal serta pantau pelaksanaan vaksin Covid – 19, dan salah satu kreatiwitas babinsa untuk memanfaatkan waktu di gunakan untuk selalu dekat dengan masyarakat, seperti halnya yang dilaksankan Serda Khamim memberikan wawasan kebangsaan kepada anak anak sekolah usai pelaksanaan vaksinasi, terangnya

Lebih lanjut di jelaskan memberikan wawasan kebangsaan kepada masayakat termasuk anak anak sekolah yang bertujuan untuk menanamkan akan cinta tanah air sehingga persatuan Indonesia yang berasas Bhinneka Tunggal Ika dipertahankan, selain itu agar tercapai NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur bertekad untuk mewujudkan bangsa yang maju dan mandiri serta sejahtera lahir batin, sejajar dengan bangsa lain yang sudah maju, pungkasnya. (*)

@pendim1003,
Editor: A2W

Tidak ada komentar