Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kader Posyandu Nusa Indah 4 Inisiatif Kunjungi Rumah Warga

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Curah hujan yang mengguyur di pagi hari membuat sejumlah warga yang memiliki Balita terhambat mendatangi lokasi...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Curah hujan yang mengguyur di pagi hari membuat sejumlah warga yang memiliki Balita terhambat mendatangi lokasi Posyandu Nusa Indah 4 yang di tempatkan di Posko Kamtibmas RW. 04 Jl. Muh. Jufri Lr. 1 Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.


Melihat kondisi tersebut, kader Posyandu Nusa Indah 4 yang didampingi petugas medis dari Puskesmas Jumpandang Baru berinisiatif mendatangi rumah warga yang memiliki Balita untuk dilakukan pengecekan sekaligus penimbangan  Balita mereka 


Hal ini dilakukan agar Balita yang ada di wilayah RW. 04 bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin dan berkelanjutan.

Asnia, salah seorang kader Posyandu Nusa Indah 4 menjelaskan, awal dibuka layanan Posyandu, sudah banyak ibu-ibu yang membawa bayinya untuk di timbang. Namun, saat pelayanan masih berlangsung, tiba-tiba hujan, sementara target Balita yang mau di timbang belum cukup. 


"Sudah ada beberapa yang datang bawa bayinya untuk di timbang. Cuma belum cukup dari target sehingga kami bersama petugas dari Puskesmas Jumpandang Baru berinisiatif mendatangi rumah warga yang memiliki Balita," ucap Asnia, Senin, 27 Juni 2022.

Sekedar diketahui saat ini Posyandu Nusa Indah 4 Rappojawa sudah menangani penimbangan bayi dan balita kurang lebih 30 orang.


"Penimbangan yang rutin diadakan setiap bulan di Posyandu ini bertujuan untuk mengetahui apakah bayi atau balita tumbuh sehat, mengetahui dan mencegah gangguan pertumbuhan, mengetahui bila balita sakit, kelengkapan imunisasi dan mendapatkan penyuluhan gizi," tandas Asnia.

Lap : Rusdi



Tidak ada komentar