Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Lepas Sambut Siswa Siswi UPT SPF SMP Negeri 40 Makassar Tahun Pelajaran 2021-2022 Berlangsung Meriah

MAKASSAR, Deteksiplus.com - UPT SPF Negeri 40 Makassar menggelar acara lepas sambut tahun pelajaran 2021-2022. Lepas sambut ini di gelar di ...


MAKASSAR, Deteksiplus.com - UPT SPF Negeri 40 Makassar menggelar acara lepas sambut tahun pelajaran 2021-2022. Lepas sambut ini di gelar di lapangan SMP Negeri 40 Makassar, Sabtu 25 Juni 2022.

Terpantau hadir Lepas sambut ini para orang tua siswa dan siswa sendiri yang telah menamatkan pelajarannya selama 3 tahun mengenyam pendidikan di SMP Negeri 40 Makassar. Hadir pula utusan dari Dinas pendidikan Kota Makassar, Lurah setempat, Polsek Rappocini, Babinsa setempat.dan Komite Sekolah serta Paguyuban SMP  Negeri 40 Makassar sebagai tuan rumah.

Acara ini terselenggara atas kerjasama Komite Sekolah, paguyuban sekolah dan orang tua siswa yang berperan aktif dalam penamatan ini. 


Panitia pelaksana mempersiapkan acara ini selama 10 hari sehingga bisa berlangsung meriah  Apalagi momennya bertepatan dengan PPDB  tahun pelajaran 2022-2023 yang saat ini masih berlangsung.

H. Ahmad Lamo, S.Pd, M.Pd Kepala SMP Negeri 40 Makassar, dalam sambutannya sangat mengapresiasi terselenggaranya acara lepas sambut ini,  yang persiapannya sangat singkat, hanya sepuluh hari. 

"Saya selaku kepala sekolah tidak di beri wewenang oleh Dinas Pendidikan untuk acara ini. Kami hanya menyiapkan pasilitas yang ada di sekolah ini. Untuk  itu kami sangat berterimah kasih atas kehadiran orang tua siswa, komite sekolah, paguyuban dan jajarannya, dalam acara penamatan ini. Tahun ini kami menamatkan siswa sejumlah 282 orang. Dan tahun ini pula  SMP Negeri 40 ini akan menerima siswa baru sebanyak 256 orang sesuai dengan ruangan yang ada.Jadi kami menghimbau orang tua siswa yang berdomisili di sekitar sekolah ini, jangan terlalu berambisi masuk di SMP yang jauh di sana, karena sangat tidak logis tinggal di Minasa Upa dan sekolah di SMP Negeri 6 misalnya. INI termasuk penyakit juga bagi anak anak. SMP Negeri 40 juga bagus apalagi akan dibangun Mushallah yang agak besar dari sebelumnya," kata Ahmad Lamo.


Di akhir acara lepas sambut ini ditampilkan hiburan tari Paduppai persembahan dari siswi SMP Negeri 40 Makassar dan paduan suara menambah meriahnya suguhan acara ini.

Lap: Sabaruddin

Tidak ada komentar