Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pelaksanaan BIAN Tahap Kedua di SD Inpres Bitoa Berlangsung Lancar

MAKASSAR, Deteksiplus.com -  Meski Mendekati libur sekolah namun pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahap ke 2 di SDi Bitoa K...


MAKASSAR, Deteksiplus.com -  Meski Mendekati libur sekolah namun pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahap ke 2 di SDi Bitoa Kecamatan Manggala, Kota Makassar, tetap berlangsung, Kamis 23 Juni 2022. Tenaga kesehatan (nakes) Imunisator dari Puskesmas Antang dengan peralatan medisnya tampak memberikan penyuluhan dan pelayanan di salah satu ruang kelas.

Plt. Kepala UPT SPF SD Inpres Bitoa Ikbal, S.Pd menjelaskan bahwa pelaksanaan BIAN tahap ke dua di laksanakan pada hari Kamis 23 Juni 2022. Guru-guru mempunyai tugas masing-masing untuk mengatur anak-anak dengan tertib pada saat Imunisasi tersebut.

Imunisasi dalam rangka BIAN ini ditujukan terutama bagi anak-anak yang belum imunisasi. Makanya, setiap kali ada anak yang datang diantar orang tuanya, nakes selalu bertanya, apakah anak itu pernah diimunisasi atau belum.

Puskesmas Antang turun di BIAN pettama dengan jumlah anak yang di Imunisasi 108 orang. BIAN kedua, kembali Puskesmas Antang turun dengan jumlah anak yang di imunasi 50 orang.  BIAN pertama turun di bulan Mei, sedangkan yang kedua di bulan Juni 2022.


Meski tidak semua anak bisa diimunisasi di sekolah namun kesempatan mendapatkan haknya akan kesehatan tetap terjamin.

"Bagi anak-anak yang mau diimunisasi tapi belum sempat diimunisasi maka diarahkan langsung ke Puskesmas,Terdekat yang di rekomendasikan oleh Dinas Kesehatan kota Makassar," pungkas Ikbal.


Lap: Sabaruddin

Tidak ada komentar