Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil 04/Beutong bantu petani semprot hama padi di Sawah

  Nagan Raya - Serda Waljono Babinsa Koramil 04/Beutong Kodim 0116/Nagan Raya Serda Waljiono  lakukan pendampingan kepada Usman yang sedang...



 
Nagan Raya - Serda Waljono Babinsa Koramil 04/Beutong Kodim 0116/Nagan Raya Serda Waljiono  lakukan pendampingan kepada Usman yang sedang melakukan penyemprotan hama padi di sawah seluas 10 Rante, yang terletak di Desa Gunong Nagan Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya, Senin  (11/07/2022).
 
Penyemprotan pada tanaman padi merupakan salah satu upaya dalam mengantisipasi serangan hama ulat penggulung daun maupun wereng yang dapat mempengaruhi tumbuh kembangnya tanaman, untuk itu diperlukan upaya pencegahan dini terhadap serangan hama dan penyakit serta dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi yang baik dan benar.
 
Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Waljiono yang memulai kegiatannya dengan melakukan pendampingan kepada pak Abdullah salah satu anggota kelompok tani yang sedang menyemprot hama pada tanaman padi miliknya.
 
“Adapan waktu yang tepat dan sangat baik dalam penyemprotan tanaman padi yaitu pada saat mulut daun terbuka atau pagi hari pukul 09.00 dan sore jam 16.00 wib,” jelasnya.
 
Ia juga menambahkan bahwa penyemprotan hama ini harus dilakukan secara serentak agar hama wereng tersebut tidak ada kesempatan untuk berpindah tempat ke lahan padi lainnya.
 
Pak Abdullah selaku pemilik lahan menyampaikan kita para petani selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan petugas PPL di Desa Gunong Nagan, bila ada tanaman padi yang kurang baik pertumbuhanya, sehingga petunjuk dari Babinsa dan PPL untuk dilakukan penyemprotan atau pemupukan, pungkasnya. (*)

Editor: A2W

Tidak ada komentar