Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Biringkanaya Respon Cepat Keluhan Warga. Yahya: Terima Kasih Tripika Biringkanaya yang Telah Mengunjungi Kami

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Keluhan warga yang tinggal di sekitar perumahan Landmard Jl. Goa Ria, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Keluhan warga yang tinggal di sekitar perumahan Landmard Jl. Goa Ria, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya direspon cepat oleh Camat Biringkanaya Benyamin B Turupadang, S.STP, M.Si.

Bersama unsur Tripika, Ben, sapaan akrab Camat Biringkanaya, langsung ke lapangan menemui warga yang mengeluhkan seringnya banjir di pemukiman mereka di saat musim hujan. Banjir tersebut diakibatkan karena kompleks perumahan Landmard yang dibangun sejak tahun 2020 lalu belum memiliki fasilitas saluran air yang memadai.

Perumahan Landmard yang terletak di Jalan Goa Ria Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya itu  sejak awal sudah mendapat protes dari warga yang bermukim disekitar perumahan tersebut, namun tidak mendapat respon dari pihak depelover.

Menurut salah seorang warga setempat, Yahya, saat ini ada sebanyak 60 unit perumahan Landmard yang dihuni.  

"Perumahan Lanmark yang dihuni baru sekitar 60  unit  rumah yang dibangun sejak tahun 2020," katanya. 

Ia menambahkan sejak dibangun, saluran air perumahan tersebut mengarah ke Perumahan BPS 1.

Walau sempat tertunda, Yahya mengaku bersyukur karena respon pemerintah kecamatan Biringkanaya bersama unsur Tripika sangat cepat memberikan solusi dengan memediasi warga dengan pihak depelover. 

"Minggu lalu kami dikunjungi Camat Biringkanaya, Danramil, Kapolsek dan Lurah. Kami dicarikan solusi untuk bicarakan terkait saluran yang akan dilalui nantinya. Kami tidak menggunakan jasa orang lain untuk membantu mencari solusi selain pemerintah setempat," jelasnya.

Sementara itu Lurah Sudiang, Kamal Tata mengatakan, terkait pihaknya langsung mengambil tindakan pasca mendengar keluahan warga. 

"Permasalahan ini kami sudah bicarakan bersama dengan Pak Camat. Kami langsung turun ke lokasi semenjak mendengar dan ada laporan terkait ada permasalahan ini, Kami sebagai Lurah sudah punya solusi yang kami sudah bahas bersama dan bicarakan bersama warga Perumahan Landmard," bebernya.

Sementara itu, Camat Biringkanaya, Benyamin B Turupadang menegaskan, pihaknya tidak pernah menutup jalur komunikasi dan koordinasi dengan warga terkait masalah dan kendala yang dimiliki.

"Terkait dengan masalah warga yang ada, kami tidak pernah tertutup dan semua itu kami selalu meminta kepada warga apabila ada keluhan segera laporkan ke kami," ungkapnya.

"Jadi untuk masalah perumahan Landmard, kami Tripika bersama lurah sudah turun untuk mencari solusi dan penyebab permasalahan. Itu kami sudah temukan solusinya. Kami langsung bicarakan dengan Lurah bersama warga sekitar dan hasilnya sudah ada. Bahkan gambar saluran air langsung kita perintahkan untuk dibuat. Pak Yahya sebagai ketua kerukunan warga pernah bersurat ke Lurah Sudiang yang ditembuskan ke Camat dan surat itu kami langsung tindak lanjuti," pungkasnya. (*)

Editor: Rusdi

Tidak ada komentar