Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kedekatan Dandim 0906/Kutai Kartanegara Dengan Para Petani

Kutai Kartanegara - Selain melakukan peninjauan kelokasi TMMD Komandan kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Inf Jeffry Satria berserta...



Kutai Kartanegara - Selain melakukan peninjauan kelokasi TMMD Komandan kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Inf Jeffry Satria berserta rombongan juga melakukan panen raya semangka di lahan milik bapak Didik salah satu petani yang berada Dusun Kumpa Raya Desa Panca Jaya Kecamatan Muara Kaman, Kamis (7/7/2022) kemarin.

Panen raya semangka di lahan seluas 1 hektar tersebut dapat menghasilkan 15 ton dimana hasil panen tersebut langsung di ambil oleh para pengepul yang akan di pasarkan ke kota Tenggarong dan Samarinda.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Jeffry Satria selaku Komandan Kodim 0906/Kkr juga menyampaikan "Kepada para petani akan membuka saluran irigasi yang di mana selama ini petani hanya mengandalkan tadah hujan harapannya nanti dengan adanya saluran irigasi dan pembukaan jalan usaha tani bisa meningkatkan produktivitas sehingga pendapatan maupun ekonomi petani lebih baik dari sebelumnya", tuturnya

"Saya sangat berterimakasih kepada komandan kodim 0906/Kkr dengan adanya kegiatan TMMD yang akan dilakukan oleh Kodim, dimana akan membuat badan jalan usaha tani dan jembatan kayu serta irigasi",kata warga.

"Harapan kami sebagai petani bila jalan usaha tani sudah baik maka para petani akan lebih mudah dalam membawa hasil panen sehingga bisa meningkatkan perekonomian para petani", ucap Didik selaku Pok Tan .

Sumber : Kodim 0906/Kkr

Tidak ada komentar