Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Tallo Hadiri Pengukuhan Pengurus MCMI Kecamatan Tallo

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Pengurus Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Kota Makassar, resmi mengukuhkan Pengurus MCMI PAC Kecamatan ...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Pengurus Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Kota Makassar, resmi mengukuhkan Pengurus MCMI PAC Kecamatan Tallo.  Pengukuhan di laksanakan di Aula Baruga Anging Mammiri, rumah jabatan Walikota Makassar, Rabu,  (27/09/2022).  

Nuansa religi sangat kental saat memasuki ruang pelantikan. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu mars MCMI, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-quran, doa, sambutan dan prosesi pengukuhan pengurus MCMI PAC Tallo.  

Prosesi pengukuhan dilakukan dengan pembacaan SK Pengurus MCMI Kota Makassar, dan penyerahan Bendera Petaka MCMI sekaligus pengukuhan yang dibawakan oleh Penasehat MCMI Kota Makassar, Nasir Erang, kepada pengurus PAC Tallo.  

Pengukuhan ini dihadiri Walikota Makassar yang diwakili oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Makassar, Mohammad Syarief, S.STP, M.Si, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, SH, Sekretaris MCMI Wilayah Sulawesi Selatan, Nasrul Nurdin Dg. Rewa, Sekretaris MCMI Kota Makassar, Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si, Dewan Penasehat MCMI, Lurah, Pj. Ketua LPM dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Tallo.  

Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Kecamatan Tallo bersama Lurah mengucapkan selamat kepada Pengurus MCMI PAC Tallo atas pengukuhannya hari ini. Kami berharap kedepan pengurus yang baru dilantik dapat menunjukkan kerja-kerja sosial yang baik. MCMI Tallo jangan hanya eksis saat pengukuhan, tapi harus eksis kerja-kerja sosialnya di tengah masyarakat. MCMI harus bersinergi dengan pemerintah Kota Makassar dalam lingkup di Kecamatan Tallo." ucap Ancha, sapaan akrab Camat Tallo.  


Sementara itu, Kabag Kesra Kota Makassar, Mohammad Syarif, S.STP, M.Si mengungkapkan, kehadiran MCMI akan memberikan dampak positif untuk memakmurkan masjid dan jamaahnya.  

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan amanah Pemerintah Kota Makassar, agar supaya setidaknya MCMI khususnya di Kecamatan Tallo bisa mendata masjidnya, berapa jumlah kapasitas masjid yang ada di Kecamatan Tallo. Kedua, berapa sebetulnya jumlah orang yang bisa shalat di masjid. Jadi akan ketahuan bagaimana peran serta MCMI Kecamatan Tallo dalam mendorong masjid itu semakin makmur nantinya," kata Syarif.  

Di akhir sambutannya, Syarif mengucapkan selamat atas pengukuhan MCMI Kecamatan Tallo dan selamat bekerja,” ucapnya.  

Penasehat MCMI PAC Tallo, yang juga Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, SH (RL) dalam sambutannya mengatakan Islam pertama kali masuk di Tallo. Karena itu kehadiran MCMI PAC Tallo senapas dengan nilai-nilai religi yang dibangun dalam tatanan budaya dan kehidupan di Kecamatan Tallo.

"Dulu itu hanya dua kerajaan yang dikenal yakni Kerajaan Tallo dan Kerajaan Gowa. Jadi Makassar itu adalah bahagian dari Tallo," pungkas RL yang memiliki tagline "Anak Rakyat" ini. (Rusdi)

Editor : Rusdi


Tidak ada komentar