Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hadiri Pesta Rakyat di Kecamatan Mamajang, Danny Pomanto Singgung Program Longwis

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menghadiri pesta rakyat di Jalan Serigala, Kecamatan Mamajan...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menghadiri pesta rakyat di Jalan Serigala, Kecamatan Mamajang, Selasa (23/8/2022) malam.

Danny disambut dengan obor dan kendaraan ala-ala mobil perang. Orang nomor satu di Kota Daeng ini menyebut pesta rakyat Kecamatan Mamajang kental dengan nuansa pejuang kemerdekaan.

“Sangat kental dengan nuansa perjuangan para pejuang kemerdekaan. Apresiasi buat Camat Mamajang. Intinya ini acara well organised,” ucapnya.

Danny pada kesempatannya juga menyinggung program Lorong Wisata (Longwis) adalah akumulasi dari pengalaman yang dipadukan dengan ide serta teknologi terbarukan.

Longwis, kata dia, bukanlah program asal jadi. Longwis adalah akumulasi dari pengalaman dipadu ide terbarukan dan teknologi.

Danny juga mengatakan dirinya berjumpa dengan pihak Badan Pusat Statistik (BPS) yang menginfokan bawah tingkat inflasi cukup mengkhawatirkan, berada di angka 4,94 persen pada Juli 2022.

Meski begitu, kata dia, Makassar punya rekam jejak mengendalikan inflasi dari lorong-lorong. Melalui pembudidayaan tanaman pangan penyumbang inflasi, seperti cabai di lorong yang dikemas dalam program Lorong Garden.

Melalui program yang melibatkan warga secara masif inilah Danny pernah menerima penghargaan TPID Award oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2018 silam. (**)

Editor: Rusdi

Tidak ada komentar