Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil 1804-01/Kaimana melaksanakan pemantauan tabligh akbar

Kaimana - Babinsa Koramil 1804-01/Kaimana Kodim 1804/Kaimana Sertu Syahril  melaksanakan pemantauan tabligh akbar di gedung pertemuan krooy,...



Kaimana - Babinsa Koramil 1804-01/Kaimana Kodim 1804/Kaimana Sertu Syahril  melaksanakan pemantauan tabligh akbar di gedung pertemuan krooy, kelurahan krooy, Distrik Kaimana, Kabupaten Kaimana. Jumat (27/01/2023)

"Tabligh Akbar adalah acara pengajian bersekala besar atau pertemuan keagamaan yang diadakan untuk memperingati peringatan agama terutama agama muslim."

Dalam kegiatan tabligh ini, seorang mubaligh atau penceramah menyampaikan materi ajaran-ajaran Islam yang bersumber pada Al-Quran dan hadist yang berupa ajaran Sunnah dari Rasulullah. Seorang mubaligh dapat menyampaikan ceramahnya melalui lisan maupun tulisan.

Selain itu, mubaligh juga mempunyai kesempatan secara leluasa untuk membangun suasana tabligh yang aktif dan kreatif. Sehingga materi yang dibawakan dapat tersampaikan dengan baik kepada jemaah tabligh.

Tabligh Akbar ini merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan diri dan menambah ketakwaan kita kepada Allah SWT dan menjalin silahturahmi kepada komponen masyarakat yang berada di wilayah binaannya agar nantinya terjalin hubungan yang harmonis dan terjalin komunikasi yang baik, ujar Babinsa.

Lanjutnya, penting bagi Babinsa untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan supaya nantinya dapat mengetahui dan membantu setiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, serta guna terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat. ***

Tidak ada komentar