Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Mamajang Hadiri Kegiatan Musrenbang Tingkat Kelurahan se Kecamatan Mamajang Tahun 2023

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan Bontobiraeng, di laksanakan di ruang Aula Kan...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan Bontobiraeng, di laksanakan di ruang Aula Kantor Kelurahan Bontobiraeng jl.Badak No 52, Selasa, 10 Januari 2023.

Turut Hadir, Camat Mamajang, M. Ari Fadli, S, STP  sekaligus membuka kegiatan Musrenbang, didampingi Lurah Bontobiraeng Andi Siti Juhaedah, MM yang juga selaku penanggungjawab kegiatan tersebut. Hadir pula ketua LPM kelurahan Bontobiraeng Refadhil Ashari

Selain itu Juga hadir beberap perwakilan SKPD terkait lingkup kota Makassar, Darlis, ST,  MM didampingi perwakilan dari BPM,  Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan,  perwakilan Puskesmas, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan perempuan bersama TP PKK serta  organisasi kemasyarakatan lingkup Kecmatan Mamajang.  

Camat Mamajng saat mengawali sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Lurah Bonto Biraeng yang mampu menjaga kekompakan tokoh masyarakat yang hadir dalam Musrenbang tersebut  

"Tadi saya hadiri Musrenbang Kelurahan Maricaya Selatan, kemudian bergeser kesini. Alhamdulillah saya melihat peserta Musrenbang Bontobiraeng sangat kompak tokoh masyrakatnya yang hadir memadati ruangan ini, Mudah-mudahan seluruh usulan di Musrenbang ini, pengerjaannya bisa sesuai harapan kita bersama, hususannya di wilayah Bontobiraeng," Ucap Ari Fadli.

Ia menambahkan, Musrembang di tahun 2023 ini adalah musyawarah/pengusulan yang realisasi pengerjaannya di tahun 2024. Jadi kegiatan ini sangat penting.  "Sampaikan memangmaki usulan'ta kepada Ketua RT/RW ta.  di Khusus para Pj. Ketua RT/RW yang baru mengikuti kegiatan Musrenbang di tahun ini, ada kesempatan mengusulkan apa yang menjadi usulan di wilayah ta masing-masing seperti halnya perbaikan atau pengerukan drainase, juga pemberdayaan masyarakat. Kami yakin dengan anggaran  Musrenbang dan dana kelurahan Bonto Biraeng dapat terealisasi dan betul-betul dirasakan oleh masyarakat banyak," tambah M. Ari Fadli.

Sementara itu Lurah Bonto Biraeng Andi Siti Juhaeda, MM dalam sambutannya mengatakan, dana kelurahan (Dakel) tahun 2023 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana tahun ini terjadi peningkatan yang cukup signifikan yakni Rp 500 juta. 

"Dari 500 juta itu, 50 juta akan digunakan untuk penanggulangan Stunting dan 50 juta untuk penanggulangan TBC Semoga semuanya dapat berjalan lancar dalam pelaksanaannya," kata Andi Juhaeda.

Ditempat yang sama ketua LPM Bontobiraeng Refadhil Ashari  menyerahkan laporan Hasil Pramusrembang kelurahan Bontobiraeng kepada salah satu perwakilan dari Bapeda. 

Refadhil juga mengajak Pj. Ketua RT/RW, tetap bersinergi terkait apa yang menjadi usulan kita semua, terutama dalam pemanfaatan dana kelurahan agar tepat sasaran. (Sumber: Irfan Dg. Pase)

Editor: Rusdi

Tidak ada komentar