Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Biringkanaya Dampingi dr Udin Malik Edukasi Warga Cegah Stunting

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Biringkanaya Benyamin B. Turupadang, S.STP.,M.Si. dan Lurah Daya Nur Alam A, SE, M.SI. mendampingi dr. Ud...

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Biringkanaya Benyamin B. Turupadang, S.STP.,M.Si. dan Lurah Daya Nur Alam A, SE, M.SI. mendampingi dr. Udin Shaputra Malik melakukan edukasi Cegah Stunting di Jl. Pemuda RW. 002 Kelurahan Daya Kecamatan Biringkanaya, Selasa, (24/01/2023).

Diketahui stunting merupakan gangguan pertumbuhan yang dialami oleh balita yang mengakibatkan keterlambatan pertumbuhan anak yang tidak sesuai dengan standarnya. Gangguan ini biasanya dipengaruhi oleh asupan gizi dan makanan.

Dalam kunjungannya dr. Udin memberi edukasi langsung pada warga Jl. Pemuda Kelurahan Daya agar selektif memilih makanan yang tepat gizi misalnya rutin mengkonsumsi susu, sayur, telur dan lainnya sehingga asupan gizi khususnya balita dapat terpenuhi dengan optimal.

Senada dengan itu, Camat Biringkanaya juga menyampaikan bahwa masalah stunting menjadi perhatian kita bersama karena selain mengganggu pertumbuhan fisik balita, juga mengganggu pertumbuhan dan potensi otak anak. Olehnya itu Beliau berharap seruan cegah Stunting agar senantiasa digalakkan.

Setelah melakukan edukasi Stunting, dr. Udin bersama rombongan mencicipi kuliner Sop Ubi yang berada di Lorong Wisata Levali Vereep Bersinar di RT. 001 RW. 004 Kelurahan Daya Kecamatan Biringkanaya. (*)

Tidak ada komentar