Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Mamajang Bersama Ketua FKKM Hadiri Rakor Bahas Stunting

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Mendukung pencegahan dan penanganan stunting adalah salah satu upaya yang sangat penting dan sangat menentukan ...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Mendukung pencegahan dan penanganan stunting adalah salah satu upaya yang sangat penting dan sangat menentukan tumbuh kembang anak.

Hal itu dibahas dalam rapat kordinasi camat se Kota Makassar yang digelar di ruang kerja Camat Tallo,  Jalan Arif Rahman Hakim No. 54, Kelurahan Ujung Pandang Baru, Senin, (27/02/2023).

Camat Mamajang, M. Ari Fadli, S.STP,  yang ikut hadir pada kesempatan itu menuturkan,  stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya.

"Stunting ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam pencegahan dan penanganannya. Tentu dengan mengedukasi warga agar rajin memeriksakan diri ke rumah sakit atau puskesmas saat hamil. Sehingga pertumbuhan anak dalam kandungan bisa diketahui," katanya. 

Rapat koordinasi ini juga dihadiri Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar FKKM, dr Udin Saputra Malik. Dokter muda ini dikenal sebagai aktivis sosial dan kemanusiaan. (**)

Tidak ada komentar