Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Tallo Sigap Bantu Warga Menyingkirkan Batang Pohon yang Hanyut karena Banjir

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Hujan lebat yang mengguyur Kota Makassar sejak pukul 03.00 wita hingga siang ini, Senin,13 Februari 2023, menga...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Hujan lebat yang mengguyur Kota Makassar sejak pukul 03.00 wita hingga siang ini, Senin,13 Februari 2023, mengakibatkan genangan dan banjir hampir terjadi di seluruh wilayah Kota Makassar. 

Walikota Makassar Ir. Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto yang langsung meninjau lapangan menginstruksikan seluruh jajarannya mulai dari Lurah, Camat dan OPD tetap siaga memantau wilayahnya masing-masing dan menghimbau warga agar tetap hati-hati dan waspada menghadapi situasi ini.

Menindaklanjuti instruksi tersebut Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si langsung turun ke lapangan memantau situasi dan kondisi wilayahnya. Titik pertama yang dikunjungi adalah Jl. Ade Irma Nasution Kelurahan Ujung Pandang Baru. 


Di lokasi ini nampak Camat Tallo ikut membantu warga menyingkirkan batang pohon yang hanyut di badan jalan. walaupun kondisi hujan yang cukup lebat, Alamsyah tetap semangat membantu sekaligus menghimbau warga agar mengantisipasi segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi.

"Kami himbau kepada seluruh warga kecamatan Tallo untuk tetap berhati-hati. Tetap ki siaga mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi diluar dugaan. Jagai anak ta, jagai keluargata dan jaga keselamatan ta semua. Kalau tidak ada keperluan yang mendesak diluar, sebaiknya tinggal saja di rumah," imbuh Ancha, sapaan akrab Camat Tallo.

Alamsyah juga memerintahkan seluruh lurah, Pj. Ketua RT dan RW memantau wilayahnya masing-masing dan segera berkoordinasi dengan instansi terkait jika ada sesuatu yang terjadi seperti pohon tumbang dan lain-lain sebagainya. 

Laporan: Rusdi

Editor: R Damaris

Tidak ada komentar