Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Sangkarrang Hadiri High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Makassar

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi secara resmi membuka kegiatan High Level Meeting Tim Pengendalian Inf...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi secara resmi membuka kegiatan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Makassar, yang digelar di Ballroom Hotel Horizon, Senin, (20/03/2023).

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Makassar menyampaikan kegiatan ini untuk merespon perkembangan inflasi global yang terjadi ditengah pemulihan ekonomi domestik seperti kenaikan harga BBM, dan beberapa harga pangan khususnya menjelang hari besar keagamaan, dan bulan suci Ramadan.

“Inflasi merupakan salah satu indikator penentu keberhasilan pembangunan ekonomi. Dengan tingkat inflasi yang tinggi mengakibatkan daya beli masyarakat menurun terhadap barang atau jasa yang dibutuhkannya. Laju inflasi yang tinggi juga akan memberikan dampak terhadap peningkatan kemiskinan,” ungkapnya.

Kegiatan ini, selain dihadiri Tim Pengendali Inflasi Kota Makassar, hadir pula camat se Kota Makassar, Kepala Dinas dan beberapa komponen lainnya.

Camat Sangkarrang, H. Ramli Lallo, S.Pd, M.Pd pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini untuk merespon perkembangan inflasi global yang terjadi ditengah pemulihan ekonomi domestik seperti kenaikan harga BBM, dan beberapa harga pangan khususnya menjelang hari besar keagamaan, dan bulan suci Ramadan. 

"Hari ini kami mengikuti rapat High Level Meeting dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Makassar yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Makassar, ibu Fatmawati Rusdi," kata H. Ramli. 

H. Ramli menambahkan, dengan adanya koordinasi yang lebih intensif, diharapkan dapat semakin mendorong pemulihan ekonomi di Kota Makassar. 

Laporan: R Damaris

Editor: Rusdi

Tidak ada komentar