Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil-01 Kodim 1404/Pinrang dan Bhabinkamtibmas Polsek Suppa pantau dan cek kesehatan ternak warga

Selalu kompak dan sinergi, Babinsa Koramil-01 Kodim 1404/Pinrang Serda Asman dan Bhabinkamtibmas Polsek Suppa Aiptu Risal melaksanakan peman...



Selalu kompak dan sinergi, Babinsa Koramil-01 Kodim 1404/Pinrang Serda Asman dan Bhabinkamtibmas Polsek Suppa Aiptu Risal melaksanakan pemantauan sekaligus lakukan pengecekan kesehatan hewan ternak sapi milik warga di wilayah binaan yang berlokasi di Dusun Parengki Desa Tasiwalie Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, (14/06/2023).

Saat mengunjungi salah satu ternak sapi milik warga Babinsa Serda Asman mengungkapkan, kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya antisipasi serta memantau kesehatan hewan ternak terkait wabah PMK yang saat ini sangat meresahkan masyarakat terutama yang memiliki hewan ternak.

“Kita turun ke desa binaan serta melihat secara langsung hewan ternak warga untuk dapat memastikan kesehatan hewan yang kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit wabah PMK dan kesempatan ini kami gunakan untuk memberi himbauan kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan, serta harus bisa mengenali gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK', jelas Babinsa.

Sementara itu Babinkamtibmas Aiptu Risal menekankan kepada warga supaya tidak perlu takut melaporkan ke kepada instansi terkait jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, luka pada kuku (kuku terlepas) dan lepuh pada mulut, sehingga petugas dari instansi tersebut bisa segera ambil langkah pengobatan.

Babinsa Koramil-01 Kodim 1404/Pinrang dan Bhabinkamtibmas Polsek Suppa pantau dan cek kesehatan ternak warga

Tidak ada komentar