Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Tripa Dampingi Mantri Tani Salurkan Bibit Kacang Kedelai Kepada Petani

Pidie Jaya - Guna mendukung efektifitas dan meningkatkan produktivitas ketahanan pangan di wilayah binaan Babinsa Korami18/Trenggadeng Kodim...



Pidie Jaya - Guna mendukung efektifitas dan meningkatkan produktivitas ketahanan pangan di wilayah binaan Babinsa Korami18/Trenggadeng Kodim 0102/Pidie Kopda  Yusdi mendampingi Mantri tani menyalurkan bibit kacang kedelai kepada masyaraka bertempat di Desa Peurade kecamatan Panteraja Kabupaten Pidie jaya. Selasa(13/06/2023). 

Menurut Kopda Yusdi (Babinsa) kami sebagai aparat komando kewilayahan khususnya Babinsa mempunyai tanggung jawab dalam membina ketahanan pangan di wilayah binaannya sebagai upaya mendukung program pemerintah meningkatkan ketahanan pangan atau disebut juga dengan Swasembada pangan guna menjaga stabilitas ketesedian bahan pokok di daerah. 

“Mendampingi dan mengawasi program bantuan pemerintah kepada masyarakat, sudah merupakan tugas kami sebagai satuan Komando kewilayahan terkecil. Sehingga melalui pengawalan ini diharapkan semua bantuan pemerintah akan tersalur  tepat sasaran ” ucap Babinsa 

Dirinya menambahkan, dalam hal ini Babinsa dan Mantri tani atau petugas PPL dari dinas pertanian setempat selalu saling bekerja sama dan berkoordinasi di lapangan dan mempunyai harapan yang sama yaitu dalam mangawasi dan mendampingi petani supaya pertanian di wilayah semakin meningkat, maka dengan sendirinya kesejahteraan petani pun ikut meningkat.

Sementara Mantri tani wilayah Pantr Raja Pak Firdaus mengatakan, dalam mengoptimalkan dan meningkatkan pendapatan masyrakata khususnya petani pemerintah telah mengucurkan bermacam bentuk bantuan seperti bibit bawang merah, jagung, kedelai dan padi serta masih banyak bibit2 tanaman lainya, juga di bentuk tim khusus untuk memberi penyuluhan dan pendampingan terhadap petani di seluruh tanah air. 

"Pendampingan dan penyuluhan yang di lakukan olah PPL yang turut di bantu oleh Babinsa ini merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan produktivitas dan efektifitas petan.Hal tesebut juga sebagai upaya untuk mensejahterakan para petani kita,dan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di daerah" tutur Firdaus

Ucapan terimakasih juga turut di lontarkan oleh ketua kelompok tani Bina Sejahtera, atas partisipasi Babinsa dan pihak PPL yang selama ini telah ikut serta mengawasi dan mengadakan berbagai penyuluhan kepada masyarakat, dengan demikian semua bantuan dari pemerintah akan tersalurkan kepada petani tepat sasaran dan diharapkan kedepannya petani akan semakin sejahtera.Tutupnya.

Tidak ada komentar