Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Terjadi Penumpukan Sampah di Drainase. Plt. Camat Makassar, Harun Rani: Tuntaskan...!!

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Keluhan warga atas penumpukan sampah di drainase di Jl. Veteran dan Jl. Sungai Walanae yang menyebabkan aliran...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Keluhan warga atas penumpukan sampah di drainase di Jl. Veteran dan Jl. Sungai Walanae yang menyebabkan aliran air tersumbat direspon cepat Plt. Camat Makassar, Harun Rani. 

Respon cepat itu dilakukan dengan menerjunkan sekitar 20 orang Satgas Kebersihan Kecamatan Makassar untuk mengangkat tumpukan sampah drainase tersebut, Kamis pagi, (15/06/2023).

“Memang sebelumnya sering dilaksanakan kerja bakti oleh warga masyarakat dan pihak kelurahan, namun hanya menyentuh ujung parit ini di lr.17. Setelah kami cek alirannya, kita temukan banyak sampah yang menyumbat aliran drainase yang tembus ke ujung kanal Maricaya Baru di jl. Inspeksi kanal Monginsidi. Setelah melihat permasalahannya, saya perintahkan untuk di tuntaskan,” ungkap Harun Rani.


Pada kegiatan pembersihan sampah ini, lebih dari 20 orang Satgas dan 2 unit mobil truk sampah di turunkan sehingga pembersihan bisa langsung terlihat dilokasi. Ini menandakan upaya pemerintah kota Makassar melalui pemerintah kecamatan akan terus berupaya menjadikan kota ini bersih.

“Terimakasih untuk semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan pembersihan sampah ini, terutama keterlibatan warga dan teman-teman Satgas. Jadi saya ingatkan ini usaha kami namun tanpa dukungan warga masyarakat menjaga kebersihan dan sampah di wilayahnya tidak akan pernah berhasil," tegas Harun Rani. (**)

Tidak ada komentar