Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

TMMD Ke-116 Di Wilayah Plosok Gattareng Matinggi Maros Resmi Di Tutup

Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke-116 di wilayah Pelosok Gattareng Matinggi Maros Resmi Ditutup, Kegiatan tersebut dilaksanakan ...



Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke-116 di wilayah Pelosok Gattareng Matinggi Maros Resmi Ditutup, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan  SDN 237 Lattebbu Dusun Dojong, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Kamis pagi (08/06/2023).

Penutupan ditandai dengan pemutaran film dokumenter proses pengerjaan dilokasi TMMD oleh Dansatgas dan dilanjutkan penanggalan tanda peserta dan pengembalian alat kerja TMMD ke-116 secara simbolis oleh Danrem 141/Toddopuli. Tak hanya itu adapun penandatanganan naskah berita acara hasil program TMMD.

Dalam sambutannya, Komandan Satgas atau Dansatgas TMMD ke-116 Kodim 1422 Maros Letkol Inf Muhammad Hujairin, M. Si (Han) memaparkan laporan hasil pelaksanaan TMMD ke-116 tahun 2023, disampaikannya program TMMD ini merupakan Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerja sama dengan Polri, Kementrian, Lembaga Non Kementrian dan Pemerintah.

Sementara itu, Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto, S. I. P., M. Si. menjelaskan sangat mengapresiasi kerja keras dari seluruh Satuan Tugas yang terlibat pada program TMMD di Kecamatan Mallawa Maros selama 30 hari lamanya.

Dikatakannya, kita prajurit Jangan Mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, tingkatkatkan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa, sebagai upaya menjaga imunitas bangsa guna menghadapi berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI, serta pelihara program TMMD Ke 116 ini agar manfaatnya dinikati oleh warga masyarakat dalam kurung waktu yang cukup lama. 

Selain itu Danrem juga menyampaikan kepada para Dansatgas untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan di masa yang akan datang.

Ia berharap, dengan selesainya kegiatan ini, kedepannya dapat lebih memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat maupun kepentingan pertahanan negara, sehingga tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas. Hal tersebut sejalan dengan tema TMMD ke-116 yaitu “TMMD "Sinergi Sektor Mewujudkan Kemanunggalan TNI - Rakyat Semakin Kuat”.

Sementara itu, Kepala Desa Gattareng Matinggi Sukriani selaku pemerintah Desa mewakili masyarakat mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga kepada satgas TNI/POLRI serta stake holder terkait yang sudah sepenuh hati membantu membuka akses jalan demi peningkatkan ekonomi di desa kami, ujarnya. 

Usai menutup kegiatan TMMD Ke-116, Seluruh tamu dan Rombongan Bupati Maros Chaidir Syam, Kodim 1422 Maros langsung menuju lokasi perintisan jalan ke Dusun Gattarang sekaligus melakukan penanaman Pohon, Meninjau renovasi masjid di Dusun Jampue, Disana Bupati dan Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto meresmikan Masjid Ar-Rahman, pembagian sembako kepada warga dusun Gattareng Matinggi dan pemancangan tiang bendera merah putih di titik akhir.

Tidak ada komentar