Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Korami-04 Koramil 1404/Pinrang melatih PBB siswa-siswi SMKN 8 Pinrang

Tanamkan disiplin, Babinsa Korami-04 Koramil 1404/Pinrang Serka Muh. Yunus melatih peraturan baris berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMKN 8 ...



Tanamkan disiplin, Babinsa Korami-04 Koramil 1404/Pinrang Serka Muh. Yunus melatih peraturan baris berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMKN 8 Pinrang di Kelurahan Tiroang Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang, (21/07/2023).

Sebagai ujung tombak dan garda terdepan TNI, khususnya TNI AD Babinsa mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin kepada generasi muda agar memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus di waktu yang akan datang.

Babinsa Serka Muh. Yunus mengatakan, pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB juga bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi setiap murid tentang solidaritas sesama tim.

“Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi kemudian dilanjutkan dengan materi praktek sebagai bentuk pembinaan pertahanan di lingkungan SMA sederajat dan juga merupakan suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, tanggung jawab serta membentuk sikap dan prilaku Siswa-siswi sejak dini', tutup BAbinsa Serka Muh. YUnus.

Tidak ada komentar