Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Danramil-05 Kodim 1404/Pinrang Pimpin Langsung Kerja Bakti Bangun Rumah warga

Kepedulian Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang kepada masyarakat patut mendapat acungan jempol. Hal tersebut terlihat saat Babinsa Koramil-05 yang...



Kepedulian Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang kepada masyarakat patut mendapat acungan jempol. Hal tersebut terlihat saat Babinsa Koramil-05 yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Cba Ridwan melaksanakan kerja bakti mendirikan rumah panggung bapak Basri (35 tahun) pekerjaan Petani di Dusun Sempang Barat Desa Mattiro Ade Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, (29/08/2023).

Menurut Kapten Ridwan, kegiatan kertja bakti ini merupakan bakti TNI kepada  masyarakat, karena Koramil merupakan satuan teritorial tingkat bawah yang sudah semestinya harus mengerti kesulitan warga di wilayah. Apalagi kearifan lokal yang masih kental menjadi budaya di pedesaan harus tetap terpelihara, salah satunya yakni gotong-royong. Terbukti dengan besarnya animo warga setempat untuk bergotong-royong mendirikan rumah panggung bapak Basri.

”Hari ini kita laksanakan kerja bakti atau bergotong-royong membangun rumah panggung bapak Basri dan alhamdulillah masyarakat begitu antusias ikut membantu dengan ikhlas sehingga pekerjaan mendirikan rumah bisa selesai dalam waktu yang cepat dengan hasil yang memuaskan", ungkap Ridwan.

Sementara itu, pemilik rumah bapak Basri menyampaikan terima kasih kepada Danramil dan jajarannya yang telah peduli dalam membantu proses pembangunan rumahnya. “saya menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian bapak Danramil beserta anggotanya dalam membantu mendirikan rumah saya. Kehadiran bapak-bapak TNI membuat warga jadi bersemangat bekerja sehingga rumah saya cepat berdiri", katanya.

Tidak ada komentar