Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hadiri Peringatan Hari Pramuka, Kasdim 1425 Jeneponto, Siapkan Generasi Muda Menjadi sosok Yang Mandiri dan Intelek

JENEPONTO - Kepala Staf Kodim 1425 Jeneponto Mayor Inf Setiyadi Purnomo, S.Sos., menghadiri kegiatan upacara peringatan hari Pramuka ke 62 t...



JENEPONTO - Kepala Staf Kodim 1425 Jeneponto Mayor Inf Setiyadi Purnomo, S.Sos., menghadiri kegiatan upacara peringatan hari Pramuka ke 62 tingkat Kabupaten Jeneponto tahun 2023.

Kegiatan upacara hari Pramuka tersebut dipimpin oleh Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si., selaku Inspektur Upacara, yang berlangsung di lapangan Stadion Mini Turatea, Jl. Lanto Dg Pasewang Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Senin, 14/08/2023.

Kegiatan kepramukaan memiliki tujuan untuk menyiapkan generasi muda menjadi sosok yang mandiri, intelek, dan mudah beradaptasi di lingkungan. Melalui Pramuka, para anggota dapat mengembangkan dan memaksimalkan potensi diberbagai bidang, seperti fisik, sosial, spiritual, dan keterampilan, kata Kasdim Mayor Inf Setiyadi Purnomo saat dikonfirmasi melalui penerangan Kodim 1425 Jeneponto.

Pramuka menjadi sarana untuk membina karakter, melatih beberapa keterampilan, ketangguhan, keberanian, kepribadian baik dan aktif dalam pembangunan serta dapat 
menjadi sosok berguna bagi masyarakat dan bangsa, ujar Kasdim Jeneponto.

Sementara Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, dalam sambutannya mengatakan kita patut bersyukur dan terimakasih kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa karena atas nikmat dan berkah-Nya, Gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program- program pemerintahan serta menangani pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter, ucapnya.

Peringatan Hari Pramuka ke-62 pada tahun 2023 mengusung tema, "Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Profesional Dan Berwawasan Kebangsaan".

Sesuai dengan tema, kita menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang kita harapkan di samping itu Wawasan Kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara, kata Bupati Jeneponto.

Diakhir sambutannya Bupati Iksan Iskandar mengucapkan "Selamat Hari Pramuka ke-62 tahun 2023, Semoga Gerakan Pramuka semakin jaya dan sukses.

Turut hadir dalam kegiatan Kapolres Jeneponto, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto, Sekda Kabupaten Jeneponto, 
Staf Ahli Bidang Pembangunan Kabupaten Jeneponto, Para Pimpinan OPD Kabupaten Jeneponto, Para Kabag Setda Kabupaten Jeneponto dan para peserta dan anggota Pramuka Kabupaten Jeneponto.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).

Tidak ada komentar