Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Akhirnya Warga RW. 02 Kelurahan Tallo Dapat Air Bersih

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Akhirnya warga Jl. Sultan Abdullah 1 RT. 03 dan 04 RW. 02 Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar yang ...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Akhirnya warga Jl. Sultan Abdullah 1 RT. 03 dan 04 RW. 02 Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar yang mengalami krisis air bersih mendapat bantuan sebanyak 2 tangki atau 10.000 liter air dari PDAM Kota Makassar,  Jumat, (15/09/2023).

Pantauan Suaratipikor.com di lapangan, tampak ratusan warga antri dengan membawa ember dan jerigen untuk mendapatkan air dari tangki PDAM Kota Makassar.

“Alhamdulillah kita disuplai air bersih oleh pemerintah, lumayan untuk masak dan mandi,” ucap Halim, salah satu warga.

Dia mengatakan, sehari-harinya warga menggunakan air tanah melalui pompa air, meskipun airnya bau, asin dan berkarat.

“Kami terpaksa mandi dan mencuci menggunakan air tanah meski badan lengket  dan gatal-gatal. Jika untuk minum harus beli yang harganya mencapai 2 ribu rupiah per jerigen,” kata warga tersebut.

Lurah Tallo, Zainal, menjelaskan, penyuplaian air bersih dari pemerintah cukup membantu warga yang mengalami krisis air bersih.

“Pemberian air bersih hari ini kurang lebih 10 ribu liter. Mudah mudahan pemberian air bersih dari Pemkot, bisa membantu warga kelurahan Tallo, ” ungkapnya.

Lap: Rusdi

Tidak ada komentar