Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Kodim 1425 Jeneponto Terus Lakukan Pemantauan Lalu Lintas Hewan Ternak Di Pelabuhan

JENEPONTO - Babinsa Desa Bungeng Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, Sertu Yawing anggota Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto Korem 14...



JENEPONTO - Babinsa Desa Bungeng Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, Sertu Yawing anggota Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin, terus lakukan pemantauan lalu lintas hewan ternak di pelabuhan Bungeng Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Kamis, 28/09/2023.

Selain memantau, Babinsa Sertu Yawing juga melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan lalu-lintas hewan antar daerah bersama Tim Posko Satgas Terpadu PMK Jeneponto dan instansi terkait. Adapun Kapal yang masuk melalui jalur laut pelabuhan Bungeng Kabupaten Jeneponto adalah KLM Rini dengan muatan 85 ekor Kuda, dari Pelabuhan Waingapu Kabupaten Sumba Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Babinsa Sertu Yawing mengatakan Pemantauan dan pengawasan lalu lintas hewan ternak adalah upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), guna mencegah masuknya hewan yang terindikasi bergejala PMK. Sehingga langkah untuk mengantisipasi penyebaran PMK harus ditingkatkan, ucap Babinsa Sertu Yawing.

Menurutnya, mengidentifikasi penyakit hewan yang dilakukan dalam pengawasan lalu lintas hewan adalah upaya untuk memantau ada tidaknya suatu hewan pembawa media penyakit, sebagai langkah dan tindakan awal dalam rangka kewaspadaan dini terhadap penyakit hewan secara cepat, bebernya 

Dari hasil pemeriksaan fisik terhadap hewan ternak, tidak ditemukan gejala klinis sebagai media pembawa Penyakit Mulut dan Kuku, sehingga akan dilanjutkan dengan pemberian vaksinasi dikandang pemilik masing-masing, guna menjaga kekebalan tubuh pada hewan ternak. Pungkasnya.

Penerangan Kodim 1425/Jeneponto.

Tidak ada komentar