Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam Dampingi Petugas BPPK Mengecek Alsintan Yang Rusak

Simeulue - Kopda Apriandi Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam mendampingi petugas Balai Penyuluhan Pertanian dan Kehutanan (BPPK) Kecamatan Telu...



Simeulue - Kopda Apriandi Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam mendampingi petugas Balai Penyuluhan Pertanian dan Kehutanan (BPPK) Kecamatan Teluk Dalam dalam pengecekan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang bertempat di kantor BPPK Desa Kuala Bakti Kec. Teluk Dalam, Sabtu (02/09/2023).

Pengecekan Alsintan tersebut dimasudkan untuk mengetahui secara langsung alat pertanian yang ada dari jumlah kondisi dan kesiapan Alsintan tersebut itu sendiri untuk mendukung para petani dalam mengolah lahan pertanian pada masa musim tanam, sekaligus memastikan kondisinya sehingga siap digunakan.

Kopda Apriandi mengatakan dalam pengecekan tersebut terdapat 1 unit traktor yang rusak parah, Babinsa merekomendasikan agar mesin tersebut diperbaiki agar dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

Namun demikian Babinsa berharap agar para petani selalu meningkatkan perawatan Alsintan dengan baik dan benar, agar dapat dioperasikan secara optimal dan maksimal serta memperpanjang masa pakai. Saya berharap kepada para operator Alsintan peduli dalam merawat sesuai prosedur dan petunjuk yang ada, termasuk kebersihannya juga harus diperhatikan, "ujar Babinsa.

Tidak ada komentar