Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Cek dan Tingkatkan Kemampuan Fisik, Anggota Kodim 1425 Jeneponto, Tes Kesegaran Jasmani

JENEPONTO - Untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik Prajurit, anggota Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin...



JENEPONTO - Untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik Prajurit, anggota Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin, melaksanakan kegiatan tes Kesegaran Jsmani (Garjas) periodik II TA. 2023, yang di laksanakan di Lapangan Makkatang Dg Sibali jln. Syekh Yusuf Kelurahan Kalabbirang Keca Pattallassang Kabupaten Takalar, Sulsel. Senin, 25/09/2023.

Diawali dengan Apel pengecekan personil dipimpin oleh Pasi Pers Kodim 1425 Jeneponto Lettu Inf Ramli, dilanjutkan dengan pengecekan tensi oleh tim Polkes Kodim 1425 Jeneponto dibantu dengan nakes dari Dinas Kesehatan Jeneponto, pengisian blangko Samapta serta senam peregangan dan pemanasan dipimpin oleh tim Jasrem 141 Toddopuli.

Kepala Staf Kodim 1425 Jeneponto, Mayor Inf Setiyadi Purnomo, S.Sos, mengatakan kegiatan tes kesegaran jasmani atau kesemaptaan ini merupakan program rutin dengan tujuan untuk meningkatkan, membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personel dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD, ucap Kasdim 1425 Jeneponto.

Kasdim Mayor Setiyadi berharap kepada seluruh personel yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakannya dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri. Pungkasnya.

Ditempat terpisah, Wakil Sementara Kajasrem 141 Toddopuli Lettu Chb. Suparmin, dalam keterangannya menuturkan Tes Garjas periodik ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD, khususnya satuan jajaran Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin. 

Selain program rutin, tes garjas juga sangat menunjang bagi prajurit yang akan melaksanakan Usul Kenaikan Pangkat (UKP). Dimana tes garjas ini sebagai kelengkapan administrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan, serta program lainnya. Sehingga, apabila ada waktu kegiatan pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan berjenjang, ungkapnya.

Kajasrem 141 Toddopuli, Lettu Suparmin menambahkan pelaksanaan Garjas ini meliputi Samapta A yakni lari 12 Menit yang dilaksanakan di Lapangan Makkatang Dg Sibali Kabupaten Takalar, Samapta B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run, dilaksanakan di Makoyonif 726/Tamalatea dan akan dilanjutkan dengan Garjas C pada besok hari di Makoyonif 726/Tamalatea. Pungkasnya.

Penerangan Kodim 1425/Jeneponto.

Tidak ada komentar