Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dandim 1405/Parepare bersama Forkopimda melakukan Pengecekan Stok Bahan Kebutuhan Pokok di Pasar Semi Modern Lakessi

KODIM 1405/PAREPARE --Guna memastikan ketersediaan serta stabilitas harga Sembako Letkol Inf. Hastiar Hatta, S.IP (Dandim 1405 Parepare) ber...



KODIM 1405/PAREPARE--Guna memastikan ketersediaan serta stabilitas harga Sembako Letkol Inf. Hastiar Hatta, S.IP (Dandim 1405 Parepare) bersama AKBP Arman muis, SH, S.I.K, MM. (Kapolres Parepare) dan Forkopimda melakukan Pengecekan Sembako di Pasar Semi Modern Lakessi Jl. Lasinrang Kel. Lakessi Kec. Soreang Kota Parepare, selasa (05/9/2023).

Pengecekan Sembako ini dilakukan dalam rangka antisipasi dan memastikan adanya ketersedian stok sembilan bahan pokok (sembako) serta antisipasi kenaikan harga yang terlalu tinggi.

Dandim 1405/Parepare bersama tim Forkopimda ini menanyakan secara langsung kepada para penjual di kawasan pasar Semi Modern Lakessi tentang harga bahan pokok dan ketersediannya yang ada.

Dari hasil sidak tersebut dapat disimpulkan, terdapat beberapa harga komoditi bahan pokok yang mengalami kenaikan tapi disisi lain ada yang mengalami penurunan, “Ada beberapa komoditi yang naik, namun adanya kenaikan harga masih dalam batas wajar,” tutur Dandim

Selain itu ke butuhan Stok bahan pokok khususnya di pasar induk Semi Modern Lakessi masih cukup untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, serta tidak terdapat kelangkaan bahan pokok.

Di jelaskan oleh Dandim 1405/Parepare bahwa dari beberapa hasil pemantauan dengan kenaikan harga saat ini tidak terlalu mempengaruhi secara signifikan terkait dengan harga-harga baru bahan pokok.

Dan di tingkat agen sebenarnya stok barang banyak, namun dalam pendistribusian sampai tingkat pengecer terdapat rantai distribusi yang cukup panjang, mulai Dari agen dibeli oleh agen lagi kemudian dari agen yang ada di pasar nanti masih dijual ke pengecer, sehingga pengecer terakhir tentunya menjual dengan sedikit lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan," tutup Dandim, (Dal/Pen).

Tidak ada komentar