Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dandim 1801/Manokwari Dampingi Pangdam XVIII/Kasuari Melaksanakan Olahraga Bersama Serta Tinjau Bazar UMKM Dan Bakti Kesehatan

Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-78, Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Sukur Hermanto dampingi Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsy...



Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-78, Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Sukur Hermanto dampingi Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah,S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE melaksanakan Kegiatan Olahraga Bersama, Tinjau Bazar UMKM dan Bakti Kesehatan serta Video Conference serentak oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono di Lapangan Bola Kridatama SP 4 dan Gedung Serbaguna Lodwick Mandacan Distrik Prafi, Manokwari, Papua Barat, Minggu (24/09/2023).

Kegiatan ini menggandeng berbagai pihak baik dari TNI Angkatan Laut, Udara, Kepolisian serta Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam hal ini adalah Dinas Kesehatan Provinsi dengan berbagai kegiatan diantaranya pengobatan gratis, pembagian bingkisan sembako, sunatan dan donor darah massal, di aula serbaguna SP 4 Prafi.

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., dalam wawancaranya kepada pihak media yang ikut hadir saat itu mengatakan kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati HUT ke 78 TNI.

“Adapun kegiatan yang dilakukan mulai dari pagi hari tadi yaitu senam SKJ 88 yang diikuti sebanyak 600 orang lebih, kemudian juga tergelar UMKM di sekitar lapangan. Saat ini sedang berlangsung juga Bakti Kesehatan diantaranya pengobatan massal, sunatan massal, juga donor darah,” ucapnya.

Untuk Kodam XVIII/Kasuari ini sendiri ia menerangkan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan ini terbagi menjadi tiga tempat berbeda yaitu di Manokwari sendiri, Sorong dan Fakfak.

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini, Letkol Inf Sukur Hermanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Stake Holder Kabupaten Manokwari dan masyarakat yang sudah hadir dalam rangkaian kegiatan ini.

"Rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI Ke-78 ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena sebelum melaksanakan kegiatan Bazar UMKM dan Bakti Kesehatan, terlebih dahulu dilaksanakan olahraga bersama dengan masyarakat Manokwari." tuturnya 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari, Kasdam XVIII/Kasuari, Pejabat Utama Kodam XVIII/Kasuari, Pejabat Polda Papua Barat, Forkompimda, Pejabat Utama Kodim 1801/Manokwari, Pengurus Persit KCK Cabang XII Manokwari dan masyarakat.

Tidak ada komentar