Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Danrem 141/Toddopuli Hadiri Kirab dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Watampone , Komandan Korem 141/Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si., menghadiri kegiatan Opening Ceremony Kirab Pemilu 2024 Ber...



Watampone, Komandan Korem 141/Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si., menghadiri kegiatan Opening Ceremony Kirab Pemilu 2024 Bertempat Pelataran Tugu titik Nol Kilometer Kab. Bone.(05/09/2023).

Kegiatan Kirab Pemilu 2024 mengangkat tema "Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa", dalam kesempatan itu, KPU Kabupaten Wajo menyerahkan Kirab bendera Pemilu 2024 ke KPU Kabupaten Bone, penyerahan bendera ini juga ditandai dengan penadatanganan berita acara serah terima Kirab Pemilu 2024.

Disaksikan Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si., Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi, M Si, Kasi Intel Kasrem 141/Tp Kolonel Inf M.Roni Sulaiman, S.E, DandenpomvXIV/1 Bone Letkol Cpm Azis Hamdani, S.H., M. Hum,
Forkopimda Kabupaten Bone, M.H, Ketua KPU Sulsel Hasbullah S.Sos, M Kesos, Ketua Bawaslu Sulsel Mardiana Rusli, Ketua KPU Kabupaten Bone, Ketua KPU Kabupaten se Sulawesi Selatan serta sejumlah pejabat terkait di Kab. Bone.

Kabupaten Bone sebagai titik terakhir di Provinsi Sulsel sebelum diserahkan ke Kab. Lamongan Provinsi Jawa Timur, Kirab akan berlangsung selama 5 hari mulai dari tanggal 5 sampai 10 September 2023.


Selesai menghadiri Kirab Pemilu 2024, Danrem 141/Tp melanjutkan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang dilaksanakan di Baruga La Teya Riduni Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone Jl. Petta Ponggawae Kel. Watampone Kec. Tanete Riattang Kab. Bone, dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si., dalam sambutannya mengatakan yang perlu saya Sosialisasikan malam ini bagaimana yang 18 Partai ini bisa bersaing dalam Pemilu di Tahun 2024 mendatang secara tertib dan damai dan mari kita kawal Pemilu ini sampai terakhir dengan tertib damai dan lancar, karena Kab. Bone adalah Kab. yang sangat luas." Paparnya.

Ketua KPU Provinsi Sulsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kampanye akan dimulai 28 Nopember 2023, Pemilu tahun 2024, keberlanjutan pemerintahan, karena kita punya hak pilih maka dari itu kita berhak untuk menentukan pilihan kita masing-masing tampa ada paksaan dari orang lain dan mari kita jaga dan kawal Pemilu tahun 2024 mendatang agar aman dan damai. 

Danrem 141/Tp dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari pada kegiatan ini adalah Deklarasi Pemilu Damai berintergitas dan bermartabat, mari kita sama-sama berkomitmen mewujudkan Pemilu Damai Tahun 2024" ujarnya.


"Pimpinan TNI sudah memerintahkan kepada seluruh jajaran menjunjung tinggi netralitas dan bersinergi serta siap untuk membantu mengamankan jalannya pesta demokrasi dalam mewujudkan Pemilu Damai Tahun 2024 mendatang. "Ungkap Danrem.

“Mari, bersama-sama kita bulatkan tekad untuk mewujudkan Pemilu damai tidak hanya slogan dan ceremonial saja, demi kenyamanan dan kesejahteraan seluruh rakyat dan kita sosialisasikan Deklarasi Pemilu Damai ini ke seluruh jajaran kita masing-masing sampai di tingkat yang paling bawah,”kata Danrem.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua, sehingga Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,”tutupnya

Dilanjutkan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 oleh Ketua KPU Kab. Bone diikuti oleh seluruh tamu undangan dan Penandatanganan Fakta Integritas Pemilu Damai Tahun 2024 oleh Bawaslu, Forkopimda dan Partai Politik. (Penrem 141/Tp).

Tidak ada komentar